Sugeng Raharjo Lepas 82 Jamaah Haji dan Hadiri Pelepasaan Wisuda Santri Daruth Tholibin

ForumNusantaranews.com Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sugeng Raharjo mewakili Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M melepas 82 jaah haji Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) di Pondok Pesantren Daruth Tholibin Karya Maju Simpang Serdang, Rabu 08 Mei 2024.

Pelepasan 82 jamaah haji bersamaan dengan Pengajian Akbar, Khotmil Quran sekaligus pelepasan Wisuda Santri Daruth Tholibin.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran dan doa bersama. Sugeng Raharjo berpesan agar para jemaah haji menjaga kesehatan, terutama menjelang Puncak Haji Wukuf di Arafah , Muzdalifah dan Mina.

Kepada calon jamaah haji, Sugeng Raharjo meminta agar meluruskan niat dan melaksanakan dengan baik seluruh rangkaian ibadah haji, dengan tetap mengikuti petunjuk pembimbing.

“Utamakan ibadah Wajib daripada ibadah Sunnah serta utamakan sah nya ibadah daripada hal-hal yang bersifat afdolliyah,” sebutnya.

“Patuhi aturan-aturan, baik yang telah ditetapkan oleh Pemerintah RI maupun Pemeritah Arab Saudi dan juga jaga nama baik Kabupaten Lampung Barat di mata dunia,” lanjutnya.

“Doakan kami dan seluruh masyarakat Lampung Barat agar tetap senantiasa kondusif dan doakan agar kami di tahun tahun mendatang bisa juga di panggil untuk daoat beribadah ke Makkah Al mukaromah dan Madinah Al Munawaroh,” masih kata Sugeng Raharjo.

Sugeng juga berpesan kepada pembimbing dan para pendamping jamaah untuk memberi pelayanan maksimal terutama kepada jamaah lanjut usia yang menjadi bagian dari rombongan tamu Allah.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada jamaah yang berkesempatan menunaikan ibadah haji karena tidak semua orang berkesempatan menunaikan rukun Islam kelima,” tutupnya.(Apri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *