Apdesi Sungkai Utara di Nilai Kurang Profesinal Dana Publikasi, Inspektorat di Minta Lakukan Pemeriksaan

ForumNusantaranews.com LAMPUNG UTARA – Penyaluran dana publikasi untuk media, 15 kepala desa Se-kecamatan Sungkai Utara Ketua Abdesi kecamatan setempat dinilai tebang pilih.

Dimana sikap tebang pilih tersebut dapat menimbulkan kegaduhan, lantaran alasan yang tidak jelas.

Bertempat di desa Baru Raharja kecamatan Sungkai Utara Kabupaten Lampung Utara anggaran publikasi di bagikan ada sejumlah media.

Anggaran publikasi yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024 ini, dengan telah di bagikan pada sejumlah media, kemudian ada terdapat media lain tidak mendapatkan anggaran tersebut menjadi kurang transparan.

Kendati demikian, menurut informasi yang tim media ini himpun. Pembagian dana publikasi tersebut melalui Apdesi Dedy yakni di dampingi oleh kepala desa Baru Raharja, sistem pembagian di bagi menjadi dua tahap.

Yang mana sebelumnya, diketahui penyaluran dana publikasi se kecamatan itu di salurkan pada hari Selasa siang 28 Mei di kantor desa Negeri Sakti kecamatan setempat.

Sementara sebagai acuan yang menjadi protes media ini, menurut informasi desa-desa yang tergabung di dalam Apdesi Sungkai Utara. Akan membagikan dana publikasi pada media dengan mengacu pada dinas Kominfo Lampung Utara atau media yang sudah terdaftar di aplikasi.

Sedangkan media ini, sudah sejak lama mengajukan MoU kerjasama dan kemudian mengikuti rapat. Tidak mendapatkan anggaran yang semestinya di dapatkan.

Sampai berita ini ditayangkan, tim media ini akan melakukan laporan ke Inspektorat agar melakukan pemeriksaan keteransparanan angaran media.(Apri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *