Takmir Masjid Al-Munawar bersama Yayasan Sattar Munawar , Gelar Penyembelihan Sapi dan Kambing Kurban

Takmir Masjid Al-Munawar bersama Yayasan Sattar Munawar , Gelar Penyembelihan Sapi dan Kambing Kurban

 

Foto : Takmir Masjid Al-Munawar ( H. Affan Effendi, tengah Mirah ) bersama Pengurus Yayasan Sattar Munawar ( Ustad Marhasan, tengah Hijau ).

 

MADURA – SUMENEP, FN.Com – Takmir Masjid Al-Munawar berkolaborasi dengan Yayasan Sattar Munawar, Desa Kalimo’ok, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur, saat ini hari raya Idul Adha hari Senin, tanggal 17 Juni 2024 / 1445 H setelah mendirikan sholat Id dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Kurban berupa Sapi dan Kambing.

 

Diketahui bertindak sebagai Imam adalah Ustad Marhasan yang kebetulan juga sebagai ketua Yayasan Sattar Munawar, sedangkan Bilal yakni bernama Imam.

 

Menurut Ketua Takmir H. Affan Effendi dan Ketua Panitia Pelaksana Kurban Ustad Marhasan melalui Sekretarisnya Robidiyanto ( Didik, nama panggilan ) mengungkapkan rangkaian kegiatan, ” tadi kami melaksanakan sholat Id dan dilanjutkan dengan pelaksanaan penyembelihan 2 ( dua ) ekor sapi dan 6 ekor Kambing “, ungkapnya yang sehari – hari diketahui bertugas di SMP 1 Kalianget sebagai Guru.

 

Foto dari kiri : Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Yayasan ( Ustad Marhasan ) bersama Sekretaris Takmir sekaligus Sekretaris Pelaksana ( Robidiyanto ).

 

Ia melanjutkan keterangannya, ” 2 ( dua ) ekor sapi tersebut, 1 ( satu ) ekor dari Pemilik Masjid yang yang saat ini berdomisili di Malang, 1 ( satu ) ekor lagi dari 7 orang yang patungan sedangkan ke 6 ( tujuh ) ekor Kambing dari perorangan yang tidak mau namanya di publikasikan “.

 

Pihaknya juga menegaskan, pelaksanaan korban saat ini sudah yang ke 4 kalinya, dalam kegiatan pelaksanaan dan pendistribusian daging korban merupakan program kegiatan tahunan Takmir dan Yayasan, tentunya juga para jamaah masjid Al-Munawar dan masyarakat lingkungan sekitar.

 

” Kami siap menerima dan melayani siapapun yang punya niat untuk berkorban pada hari raya Idul Adha, untuk kami bantu mendistribusikannya melalui Takmir Masjid dan Yayasan “, tandasnya.

 

 

Ditanya soal cara pendistribusiannya, Ia menegaskan pendistribusian daging kurban dengan cara memberikan kartu kupon sebelumnya kepada pihak – pihak yang memang berhak menerimanya.

 

” Jadi mereka yang sudah memegang kupon tinggal datang ke lokasi dan menukarkan kupon dengan daging yang telah kami siapkan. Alhamdulillah pada kesempatan ini kami dapat membagikan daging sebanyak 400 bungkus “, tandas sang Sekretaris Takmir, sembari tersenyum. ( Bambang )

Foto, kanan: Panitia ( Karim ) saat menyerahkan daging kurban kepada salah seorang penerima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *