Kodim 0820/Probolinggo Gelar Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika

Probolinggo,forum Nusantara news.com-Kodim 0820/Probolinggo melaksanakan kegiatan perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika triwulan II tahun 2024 di bumi perkemahan Bremi, Desa Bremi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan 2 hari tersebut mengambil tema bersatu dengan alam membentuk generasi muda yang berkarakter, berwawasan kebangsaan dan peduli lingkungan.

Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0820/Probolinggo, Kapten Inf M Yahudin mengatakan, kegiatan perkemahan kali ini berdasarkan ST Danrem 083/Bdj No: 303/IV/2024 tertanggal 01 April 2024 tentang perintah melaksanakan giat Bin Pramuka Saka Wira Kartika tahun 2024.

Selain bertujuan untuk pembinaan fisik, mental dan pendalaman materi, kegiatan ini untuk memberikan pengalaman dan pemahaman bagi generasi muda tentang nilai-nilai kejujuran, tanggungjawab, disiplin.

“Sekaligus menanamkan sikap kepedulian tentang melestarikan lingkungan dan membangun kembali habitat alam dan ekosistem serta mencegah pemanasan global,” kata Kapten Inf M Yahudin, Senin (17/6).

Ia menambahkan, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian materi baik materi kecakapan maupun keterampilan agar bisa bermanfaat dan berguna untuk semua peserta Pramuka Saka Wira Kartika.

“Pramuka Saka Wira Kartika merupakan kader pembangunan bangsa yang tangguh, cakap dan handal serta sebagai motor penggerak dalam rangka meningkatkan semangat patriotisme untuk pembangunan masa depan Bangsa Indonesia,” tuturnya.(sin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *