Lestarikan Budaya Nusantara Gelar Batik Tulis dan Lounching Antologi Buku Siswa Saat Pelepasan Siswa Kelas Akhir SDN Moncek Tengah

Sumenep FN: Gelar pelepasan siswa kelas akhir SDN Moncek Tengah, Kec. Lenteng, Kab. Sumenep terlaksana pada Kamis, (20/6) pagi hari, bertempat di halaman sekolah.

Pelepasan siswa kelas akhir SDN Moncek Tengah kali ini  bertema ” Melestarikan Khazanah Budaya Nusantara, Gelar Batik Tulis dan Lounching Buku Antologi Siswa SDN Moncek Tengah”.

Pelepasan siswa tersebut dihadiri oleh Camat Lenteng, Ir. Supardi, M.M, Koordinator Pendidikan Tingkat Sekolah Dasar Kec. Lenteng, H. Ridwan, M.M.Pd, Pengawas Pendidikan Tingkat Sekolah Dasar Kec. Lenteng, H. Hasik, M.Pd, Komite Sekolah SDN Moncek Tengah, segenap wali murid kelas akhir SDN Moncek Tengah, tokoh masyarakat dan seluruh stack holder SDN. Moncek Tengah.

Mengutif dari sekilas intisari sambutan dari Kepala Sekolah SDN Moncek Tengah, H. Mulhaji, M.Pd, bahwa siswa SDN Moncek Tengah sudah mampu berkreasi untuk melestarikan budaya nusantara, seperti membatik dan menulis buku.

Hal tersebut bukan hal mudah mereka lakukan,  namun berkat dukungan dari para guru sebagai pembimbing mereka dengan telaten dan sabar ,  maka mereka bisa berkarya , bisa menciptakan seni cukup menarik perhatian halayak ramai seperti batik tulis  yang mereka kerjakan dan menghasilkan batik tulis cukup berkualitas. Di sisi lain, mereka juga  menciptakan buku cerita amat menarik, sebagai buku antologi cerita  anak anak akan diresmikan oleh Disdik. Sumenep sebagai buku resmi dan bisa beredar di kalangan masyarakat terdidik.

Lain dari itu, Camat Lenteng juga merasa terpukau dengan kreativitas siswa SDN Moncek Tengah. Mengira pembatik di Sumenep cuma di Kec. Bluto,  Pakandangan, namun di Kec. Lenteng juga ada,  yaitu siswa SDN Moncek Tengah, bisa mendobrak prilaku seni dan semoga  kelak jadi pembatik terkenal di Daerah Kab. Sumenep.

Pun H. Hasik, M.Pd, sebagai Pengawas Pendidikan Tingkat Sekolah Dasar  Kec. Lenteng , berucap terimakasih kepada 18 siswa pengarang  antologi buku cerita sedang di lounching untuk akan  diresmikan olehnya karena sudah menerima mandat dari Kadisdik. Sumenep sebagai buku cerita resmi dan bisa teredar kesemua kalangan masyarakat terdidik.

Usai sambutan, maka acara pelepasan siswa kelas akhir SDN Moncek Tengah berakhir dengan pembacaan do’a. (Sim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *