Dandim Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Hadiri Pengukuhan Sebagai Warga Kehormatan Suku Tengger.

Probolinggo,forum Nusantara news.com-Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Hadiri Pengukuhan pejabat yang dikukuhkan sebagai warga kehormatan Suku Tengger dalam rangka resepsi Yadnya Kasada 1946 saka/2024 Masehi.

Bertempat di Amphiteater Terminal Wisata Seruni Poin, Dusun Cemoro Lawang, Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo pengukuhan sebagai warga Suku Tengger tersebut dengan gelar Jumat sore (21/6).

Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Arm Heri Budiasto menyampaikan rasa terimakasih karena telah Menjadi bagian sebagai warga kehormatan Suku Tengger. Kegiatan sangat sakral, Dan kami yang tahun lalu juga di kukuhkan sebagai warga suku Tengger maka dengan secara langsung akan menghormatinya.

“Ini merupakan bukti kerukunan umat beragama di Suku Tengger, kita bisa menjaga harmonis antara manusia dengan alam dan semoga bisa bermanfaat bagi kita semua,” kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Ia menghimbau kepada wisatawan untuk menghormati kegiatan upacara Yadnya Kasada sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi Suku Tengger. “Semoga dengan momentum kegiatan ini bisa mendongkrak wisatawan untuk datang ke Bromo,”ujarnya.

Plh Bupati Probolinggo, Heri Sulistiyanto mengungkapkan, rangkaian kegiatan resepsi Yadnya Kasada sudah dilaksanakan beberapa hari yang lalu. Untuk kegiatan paling puncak akan dilaksanakan pada besok hari yaitu Larung sesaji di kawah Gunung Bromo.

Kami ucapkan selamat datang kepada seluruh pejabat Forkopimda Jatim yang telah datang, kami ucapkan terimakasih kepada Pj Gubernur Jatim yang telah ikut membangun jembatan kaca. Sebagai wujud kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pejabat Forkopimda Jatim akan kukuhkan sebagai warga kehormatan suku Tengger.

Pengukuhan sebagai warga kehormatan Suku Tengger sebagai bakti suku Tengger kepada para pejabat Forkopimda yang telah ikut membangun Suku Tengger. “Pengukuhan di Amphiteater Terminal Wisata Seruni Poin ini tentunya akan menjadi bagian sejarah bagi suku Tengger,”tuturnya.

Untuk diketahui tampak hadir dalam pengukuhan warga kehormatan Suku Tengger pada Yadnya Kasada tahun ini adalah Pj Gubernur Jawa Timur bersama sejumlah kepala OPD Pemprov Jatim, Jajaran Forkopimda Kota/Kab Probolinggo sekaligus sejumlah tamu undangan lainya.(sin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *