Diklat Khusus Profesi Advokat DPD KAI ISL SulSel Berjalan Sukses

Makassar, forumnusantaranews.com

Diklat Khusus Profesi Advokat (DKPA) yang di gelar DPD Kongres Advokat Indonesia Indra Sahnun Lubis (DPD KAI ISL) Sulawesi Selatan, berjalan lancar dan sukses.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 05 – 06 Juli 2024, bertempat di aula samalona Hotel Kyriad Haka Makassar, dengan jumlah peserta 24 orang yang berasal dari daerah provinsi sulawesi selatan, sulawesi barat dan berakhir pada hari ini Sabtu 06/07/2024.

Namun sebelum di tutup kegiatan DKPA ini, peserta masih menerima beberapa materi dari Panitia yakni,

Materi Hubungan Industrial oleh Prof. Dr. Marwati Riza, S.H.,M.H. moderator Amran Hamdy, S.H.,M.M.

Materi Legal Drafting oleh Prof. Dr. Hasbir, S.H.,M.H. moderator Intan Nurcahya, S.H.

Materi terahir yang diberikan kepada peserta secara Daring yakni Materi Hukum Acara Perdata oleh Prof. Dr. Musakkir, S.H.,M.H. moderator Muhammad Achyar Maya, S.Ag.,S.H.,M.H.

Pantauan media selama berlangsungnya kegiatan DKPA, para peserta sangat antusias menyimak dan mengajukan pertanyaan kepada pemateri hal ini membuat suasana di ruang DKPA hidup dan terjalin keakraban antara pemateri dengan peserta.

Dengan berakhirnya pemberian materi, dilanjutkan acara penutupan DKPA angkatan XXIII Tahun 2024.

Ketua DPD KAI ISL Sulawesi Selatan Dr. Syamsuddin Nur, S.H.,M.H.,CPM. Di dampingi Sekertaris Muh. Achyar Maya, S.Ag.,S.H.,M.H., Serta Ketua Panitia DKPA Dedi Kurniawan, S.H.,M.H. menutup secara resmi DKPA angkatan XIII.

Dalam sambutannya mengatakan, “Saya mengapresiasi kepada Panitia Pelaksana DKPA sehingga kegiatan ini berlangsung lancar dan sukses dan tak lupa pula saya apresiasi kepada para peserta karena kekompakannya menyelesaikan kelengkapan berkas dan administrasinya sehingga kegiatan ini berjalan sesuai dengan waktu yang kita jadwalkan,

Pesan saya jaga marwah KAI di luar tetap solid di lapangan, jumlah anggota KAI yang terdaftar di DPD SulSel sekitar 1.700 org dan secara Nasional sekitar 37.000. orang, jadi KAI itu adalah organisasi besar, kemudian para peserta kelak sudah jadi advokat jika ada keluh kesah atau ada persolan hukum sebatas menjalankan tugas di daerah kami DPD siap turun membantu.” Kata Syamsuddi.

Ketua Panitia DKPA Dedi Kurniawan, S.H.,M.H,. Dalam sambutannya mengatakan, “Syukur Alhamdulillah kegiatan DKPA ini berjalan lancar dan sukses ini berkat kerjasama panitia, pengurus DPD dan para peserta. Untuk para peserta semoga apa yang diberikan oleh panitia materi-Materi dapat diterima dan di aplikasikan jika kelak sudah jadi advokat, tak lupa pula saya ucapkan mohon maaf jika ada kekurangan selama pelaksanaan DKPA ini.”

Diakhir acara di tutup dengan Do’a yang dibawakan oleh Utadz Amran Hamdy, S.H.,M.M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *