PJ.Sekda Jon Edwar Hadiri Kegiatan LSS UKS/M Tingkat Provinsi Lampung Dua Tempat

ForumNusantaranews.com PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Pj. Sekda Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Drs. Jon Edwar, M.Pd., menghadiri kegiatan Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (LSS UKS/M) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2024 di dua tempat diantaranya, SD IT Almahduri Kecamatan Pesisir Tengah, dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Krui Negeri Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (28/8/2024).

Selain Pj.Sekda Pesibar hadir juga dalam kegiatan tersbut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, S.Pd., M.M., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Edwin Kastolani Burtha, S.P., M.H., dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Suryadi, S.IP., M.M., Ketua Tim Penilai LSS UKS/M Provinsi Lampung, Darsani, S.H beserta anggotanya, dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah OPD di Lingkungan Pemkab Pesibar.

Bupati, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., melalui Pj. Sekda, Jon Edwar mengawali sambutannya dengan ucapan selamat datang terhadap kepada tim penilai LSS UKS/M Provinsi Lampung.

“Berkaitan dengan hal tersebut Pemkab Pesibar mengusulkan tiga sekolah unggulan Pesibar yaitu untuk jenjang Taman Kanak-Kanak (TK) diwakili oleh TK Islam Terpadu (IT) Insan Cendekia. Jenjang Sekolah Dasar (SD) diwakili oleh SD IT Al-Mahdhuri. Dan jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) atau jenjang Madrasah diwakili oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pesibar,” ungkap Pj. Sekda, Jon Edwar.

Pj. Sekda, Jon Edwar mengatakan, keberhasilan pembinaan dan pengembangan UKS akan tercermin pada perilaku hidup sehat dan derajat kesehatan peserta didik dan hal tersebut merupakan dampak yang diharapkan dari keseluruhan pola pembinaan dan pengembangan UKS. “Hal ini dikarenakan UKS adalah merupakan wadah dan program yang sangat efisien untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan derajat kesehatan peserta didik sedini mungkin,” kata Pj. Sekda, Jon Edwar.

Menurut Pj. Sekda, Jon Edwar, kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya meningkatkan mutu pendidikan, prestasi sekaligus derajat kesehatan peserta didik di sekolah melalui kebiasaan perilaku hidup bersih dan sehat serta menciptakan lingkungan yang sehat, sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dan optimal dalam rangka pembentukan generasi muda yang sehat seutuhnya.

“Oleh karena itu, keberadaan UKS di setiap sekolah diharapkan dapat mengubah perilaku peserta didik agar memiliki budaya hidup bersih dan sehat serta mampu menanamkan perilaku tersebut dirumah maupun di masyarakat sekitarnya,” harap Pj. Sekda, Jon Edwar.

Pj. Sekda, Jon Edwar juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap kepala sekolah yang telah bekerja keras dalam memajukan sekolah dan peserta didik, sehingga dapat mewakili Pesibar dalam LSS UKS tingkat Provinsi Lampung. “Semoga sekolah yang dipercaya menjadi perwakilan Pesibar dapat menjadi juara seperti yang diharapkan,” pungkas Pj. Sekda, Jon Edwar.(Apri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *