Limbah Bulu Ayam Perlu Perhatian Khusus

Banyuwangi, Forum Nusantara Jumat 06- September 2024 banyaknya limbah bulu ayam yang melimpah di buyukan Kelurahan Kertosari Kecamatan Banyuwangi.

Awak media menelusuri sepanjang selokan yang dipenuhi limbah bulu ayam, terkait sumber limbah tersebut ternyata berada di hulu terdapat tempat

pemotongan ayam persisnya berada di pinggir jalan umum yang padat penduduk.

Adanya penumpukan limbah tersebut tentunya sangatlah mengganggu lingkungan serta polusi udara bau tidak sedap, akibat dari bulu ayam bercampur dengan darah ayam hasil dari pemotongan ayam.

Aparat Pemerintah perlu ambil langkah terhadap kebersihan lingkungan mengingat daerah tersebut berada di kota yang tidak jauh dari kantor kelurahan Kertosari.

Pengguna jalan yang melewati aliran selokan tersebut perlu menutup hidung, karena menahan bau yang tidak sedap berasal dari limbah di aliran selokan.

Pemandangan jorok seperti terlihat pada gambar seakan tidak ada keperdulian untuk membersihkan lingkungan, lebih lebih pengusaha pemotongan ayam tidak mempunyai ipal dan tidak menghiraukan dampak dari usahanya yang menimbulkan limbah.

Ijin usaha pemotongan ayam juga perlu dipertanyakan demi tertibnya peraturan yang telah dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, disamping itu perlu juga dilakukan penindakan yang tegas agar mempunyai efek jera kepada pengusaha sehingga perduli dengan kebersihan lingkungan. ….( Gus Pur ) ….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *