Pembangunan Masjid Kodim 0820/ Probolinggo Samakin Nampak Berdiri Megah

Probolinggo,forumnusantaranews.com-Bulan Ramadhan sudah terasa aromanya akan segera tiba, detik detik bulan penuh berkah dan maufiroh yang ditunggu tunggu umat Muslim sedunia ini akan segera tiba. Terkait dengan Pembangunan Masijid dihalaman depan Makodim 080/Probolinggo inipun dikebut proses pembangunannya

Minggu, (14/3/2021)

Anggota Jajaran Kodim0820/Probolinggo masih terus bekerja menyelesaikan pekerjaan pembangunan Masjid tersebut walau pandemi Covid-19 belum juga berakhir
Saat Serda Tutus salah satu anggota Tim Liputan Pendim 0820 berbincang santai dengan Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo mengharap pekerjaan pembangunan masjid tersebut bisa selesai secepatnya.

“Saat ini progres pembangunan Masjid telah mencapai 89 persen,” kata Letkol Inf Imam Wibowo seraya memandang bangunan Masjid dari arah gazebo yang ada ditaman Makodim 0820/Probolinggo tepatnya yang berada di Jalan Panglima Sudirman No. 73 Kota Probolinggo tersebut bersama Serda Tutus Cahyono.
Komandan Kodim 0820/Probolinggo juga mengatakan tak terasa sudah 8 bulan Masjid ini kita kerjakan, seiak pertengahan tahun kemarin ucapnya seakan tak sabar akan menggunakan masjid tersebut untuk melaksanakan Sholat berjama’ah.
Masjid ini ditargetkan selesai pada bulan Ramadhan 2021 agar kita bisa melaksanakan sholat tarawih dan kegiatan keagamaan lainnya di masjid ini. Ucap Letkol Inf Imam Wibowo.

Komandan juga menegaskan, meskipun nantinya pembangunan masjid tersebut sudah selesai bukan berarti langsung dapat digunakan. “Masjid bisa digunakan bila bagian dalam sudah selesai. Namun demikian kita harus tetap mengikuti aturan yang berlaku, untuk kegiatan di dalamnya, ini kan masih dalam masa Pandemi Covid 19 walau sebagian sudah melaksanakan vaksin bukan berarti sudah selesai masa pandemi, minimal 50% kapasitas masjid yang dapat diisi jama’ah,
Saat ini tinggal penataan kawasan, pekerjaan struktur, arsitektur, dan mechanical electrical plumbing (MEP) serta pengerjaan interior dan signage seperti AC, furniture, lampu gantung dan lainnya, yang masih membutuhkan biaya besar.
Saat serda Tutus bertanya, jika masih ada donator yang menyumbang terkait pembangunan masjid tersebut, Dandim mengatakan, dengan senang hati kami akan menerimanya.Tentunya berdasarkan kerelaan dan keiklasan para donator, dan itu kami gunakan sesuai kebutuhan pembangunan masjid,” ucap Dandim 0820/Probolinggo.
(Cakra393/sin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *