Kepala Dispora Eksir Abadi Hadiri Penutupan Turnamen Bola Voli Sebanusa Cup V di Gedung Cahya Kuningan

ForumNusantaranews.com PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Eksir Abadi, S.H., menghadiri penutupan turnamen bola voli Sebanusa Cup ke-V Tahun 2024, di lapangan Pemangku Sidorejo Pekon Gedung Cahya Kuningan Kecamatan Ngambur, Minggu (22/9/2024).

Turnamen yang rutin digelar setiap tahun tersebut merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Karang Taruna Kecamatan Ngambur.

Tampak hadir juga Ketua Karang Taruna Pesibar, Suryadi, S.IP., M.M., Camat dan Peratin se-Ngambur, peserta turnamen dan masyarakat yang ikut hadir menyaksikan berlangsungnya laga final itu.

Dalam sambutannya Kepala Dispora, Eksir Abadi menyampaikan bahwa Pemkab Pesibar mendukung penuh berbagai agenda kegiatan olahraga yang dilaksanakan oleh masyarakat. Terlebih kegiatan-kegiatan yang mengarah dan bermaksud menggali potensi para pemain muda yang berbakat. “Pemkab Pesibar sangat mengapresiasi atas pelaksanaan turnamen bola voli Sebanusa Cup yang merupakan kali kelimanya dilangsungkan,” tutur Kepala Dispora, Eksir Abadi.

Kepala Dispora, Eksir Abadi berharap kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi pemuda di kecamatan lainnya di Pesibar. “Sehingga akan munculnya para pemain muda yang berpotensi dibidang tersebut yang bisa saja berperan mengharumkan nama Pesibar di tingkat yang lebih tinggi lagi kedepannya,” pungkas Kepala Dispora, Eksir Abadi.

Ungkapan senada juga disampaikan Ketua Karang Taruna, Suryadi. Menurutnya, kegiatan yang diinformasikan dipastikan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya oleh Karang Taruna Pekon Gedung Cahya Kuningan tersebut akan mendapat dukungan penuh oleh pemerintahan pekon setempat. “Untuk itu Karang Taruna Pesibar sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan tersebut,” ujar Ketua Karang Taruna, Suryadi.

Suryadi berharap agar para pengurus Karang Taruna di kecamatan dan pekon lainnya berlomba-lomba menggelar agenda kegiatan positif. “Sehingga hal tersebut tidak hanya tentang prestasi. Secara khusus melalui kegiatan semacam ini membuat anak-anak muda di Pesibar tidak terjerumus dengan hal-hal negatif yang belakangan marak terjadi,” lanjut Ketua Karang Taruna, Suryadi.

“Karang Taruna memastikan bahwa akan mendukung penuh dan ikut terjun bersama-sama terhadap apapun kegiatan positif yang dilaksanakan oleh pemuda,” tukas Ketua Karang Taruna, Suryadi.

Turnamen bola voli Sebanusa Cup ke V tersebut tercatat diikuti 31 tim. Dari jumlah peserta tersebut Juara 1 dimenangkan oleh Pekon Kunyaian Agung Kecamatan Pesisir Selatan, Juara 2 diraih Pekon Gedung Cahya Kuningan Kecamatan Ngambur, dan Juara 3 diraih oleh Pekon Cukuh Bunjak Kecamatan Pesisir Selatan.(Apri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *