Pj. Bupati Nukman Hadiri Pengukuhan DPC Apdesi Lampung Barat Masa Bakti 2024-2028.

 

ForumNusantaranews.com Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M menghadiri pengkuhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (Dpc) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Lampung Barat masa bakti 2024-2028 di gor Ajisaka Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit, Senin 30 September 2024.

Diketahui, pengkuhan berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPD Apdesi Provinsi Lampung Nomor : 005/S.Kep/DPD-APDESI/V/2024. Tentang pengakatan pengurus Dpc Apdesi Kabupaten Lampung Barat. Menetapkan, Ketua Sarnada, Sekretaris Junaedi Sopantono dan Bendahara Melki Dafirzata.

Ketua Apdesi Dpd Provinsi Lampung M. Hijrah Syahputra usai mengukuhkan pengurus Dpc Apdesi Lampung Barat meminta agar jajaran Dpc Apdesi Lampung Barat dapat memunculkan ide-ide yang dapat membuat suatu daerah lebih baik khsusnya di tingkat pekon.

“Diharapkan setelah dikukuhkan, Apdesi Lampung Barat dapat semakin solid dan solider dalam membangun Pekon. Tingkatkan sinergitas dengan pihak-pihak terkait. Sehingga laju percepatan pembangunan Pekon dapat terwujud,” pintanya.

Sementra dalam sambutannya, Pj. Bupati Nukman menyampaikan atas nama Pemerintah dan pribadi mengucapkan selamat kepada segenap pengurus DPC Apdesi Kabupaten Lampung Barat yang telah dikukuhkan.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus dpc apdesi yang telah dikukuhkan dan semoga acara pengukuhan yang kita laksanakan mendapat petunjuk serta ridho dari allah swt.

“Semoga saudara-saudara diberikan kekuatan untuk mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan mampu menjadikan Apdesi Lampung Barat sebagai tempat menempa diri dan pengetahuan, saling bertukar ide dan gagasan semata-mata untuk memajukan pekon di Kabupaten Lampung Barat,” kata dia.

Melalui momentom pengukuhan tersebut Nukman berharap Apdesi dapat memberikan manfaat khususnya bagi seluruh peratin serta dapat memberikan kontribusi positif dalam pemberdayaan masyarakat dan percepatan pembangunan daerah dan menjadi simbol pemersatu Pemerintah Pekon khusunya dalam membangun sinergi dan ruang komunikasi antara peratin dan Pemerintah Daerah dalam menjalankan proram-program pembangunan pekon.

“Saya mengharapkan dengan dikukuhkanya pengurus ini akan semakin mendukung lancarnya penyelenggaraan tugas dan fungsi Pemerintah Pekon khususnya dalam meningkatkan pelayanan yang baik, responsif kepada masyarakat, inovatif dan aktif dalam membangun potensi-potensi yang ada dipekon tentunya dengan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui dinas pemberdayaan masyarakat dan pekon,” harapnya.

Terlebih dikatakan Nukman tahun 2024 akan diselenggarakan pemilihan pemilihan kepala daerah serentak bupati-wakil bupati dan gubernur-Wakil.Gubernur.

“Menjelang diselenggarakannya pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah serentak saya meminta kepada peratin dan unsur masyarakat yang ada di pekon untuk senantiasa dapat menjaga suasana harmonis dan kondusif yang saat ini telah tercipta ditengah masyarakat kabupaten lampung barat sehingga pemilihan kepala daerah dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” terangnya.

Senada disampaikan ketua Apdesi Lampung Barat Sarnada, dalam sambutannya usai dikukuhkan menyatakan organisasi Apdesi siap mengawal pelaksanaan Pilkada serentak mendatang agar tercipta Pilkada yang aman damai dan jujur.

“Dimohon kepada peratin Lampung Barat agar turut berkontribusi memberi arahan kepada masyarakat pada Pilkada serentak 2024 ini agar dapat tercipta Pilkada yang aman damai dan tentramdan,” tutupnya.(Apri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *