Daerah (DPRD) Lumajang Jawa Timur marah adanya temuan tanaman yang dilarang oleh negara terdapat di wilayah Lumajang dengan skala besar.

LUMAJANG, FORUMNUSANTARANEWS.COM

Menurut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lumajang H Bukasan, kami sangat apresiasi terhadap kinerja aparat Kepolisian Polres Lumajang bersama jajaran telah mengungkap jaringan Ganja, akan tetapi tidak harus berhenti sampai disini untuk menemukan dan kemudian memusnahkan barang yang dilarang dan merusak generasi bangsa akan tetapi harus dapat mengungkap sedetail mungkin jaringan besar Ganja yang ada di Lumajang maupun jaringan yang telah merusak nama baik Lumajang.

Ini merupakan tanggung jawab yang harus dilakukan secara bersama – sama mulai dari semua elemen masyarakat yang harus perduli baik dari Pemerintah Lumajang, Badan Narkotika Kabupaten (BNNK) Lumajang, Pemerintah Lumajang para Aparatur Penegak Hukum (APH) untuk turut saling membantu dalam membasmi dan mensuport guna memerangi peredaran dan tanaman serta jaringan Ganja di Lumajang.

“Temuan Ganja di Lumajang merupakan masalah besar bagi Lumajang karena sebagai endemi dimana sangat mudah sekali tersebar kemana – mana benihnya dan pendistribusian barang atau tanaman yang merusak tersebut dan tidak boleh dipandang sebelah mata,”Katanya Kamis (03/10/2024).

Ini merupakan bentuk keteledoran dan kesalahan bersama sampai adanya temuan Ganja sebesar itu di Lumajang dan harus dibasmi secara tuntas karena barang tersebut mudah tumbuh dimana saja.

Sementara itu Ketua DPRD Lumajang Oktafiyani SH, juga mengatakan hal yang sama temuan lahan Ganja di Lumajang merupakan kejadian buruk karena telah merusak nama baik Lumajang, dimana akan muncul perspektif negatif terkait nama Lumajang kedepannya. Untuk itu semua pihak harus bersinergi guna membasmi sampai tuntas temuan barang yang dilarang oleh negara dan merusak mental dan otak tersebut. 

Praktisi Politik Oktafiyani juga meminta agar semua pihak bersinergi dalam memberantas dan membasmi tanaman Ganja dan jaringan Ganja di Lumajang sampai seakar – akarnya karena ini sangat berbahaya dimana banyak sekali kejadian kriminal di Lumajang bisa jadi merupakan dampak negatif yang muncul setelah masyarakat mengkonsumsi barang yang
bisa merusak tersebut karena otak mereka telah terkontaminasi zat negatif.( BRI )

“Banyaknya yang tega membacok, begal kriminal bisa jadi berawal dari otak yang terkontaminasi zat negatif tersebut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *