SMPN 1 Sukodono Gelar Peringatan HUT Ke-56 Dengan Tema “JOURNEY OF CILOLPA”

LUMAJANG,Forumnusantaranews.com – SMPN 01 Sukodono (Skodsa) Lumajang menggelar peringatan HUT ke-56 dengan meriah, pada acara tersebut mengusung tema “JOURNEY of CILOLPA” yang mencerminkan perjalanan dan perkembangan sekolah dalam 56 tahun berdirinya. Berbagai kegiatan serta berbagai tarian ditampilkan peserta didik Skodsa, Sabtu (26/10/2024).

Serangkaian tarian kolosal dan pelepasan burung merpati juga sebagai simbol keindahan serta keberhasilan sekolah dengan nyaman dan aman tertib. Dalam hal ini, Endra selaku ketua HUT ke-56 SKODSA mengatakan, bahwa pada HUT Skodsa menampilkan tema “Journey of Cilolpa”. “Untuk Lomba HUT Skodsa dengan tema tersebut banyak hal yang kita lakukan terutama lomba eksternal dan internal yang di bantu oleh OSIS, tanpa bantuan OSIS kita tidak bisa berjalan dengan sukses dan lancar”, ujar Endra.

Sementara diketahui, Lomba dalam rangka HUT ke-56 Skodsa dilaksanakan mulai tanggal 14, dengan tujuan menfasilitasi kreativitas dalam kegiatan ekstra kulikuler peserta didik. “Tujuannya memang kreativitas anak, kita memfasilitasi kegiatan anak ekstra kita tampilkan dalam HUT dan ini adalah rutin tahunan”, ungkap Endra.

Kepala SMPN 1 Sukodono, Edi Purwanto kepada awak media mengatakan, bahwa ada beberapa lomba sebelum acara puncak HUT SKODSA ke-56, yaitu yang diikuti oleh SD/MI se-kabupaten Lumajang. “Diantaranya, Lomba cerita bergambar, LKBB dan Basket, lomba yang lain adalah kegiatan internal di SMPN 1 Sukodono, termasuk lomba dalam rangka Bulan Bahasa dan Hari Santri”, ucap Edi.

“Acara puncak HUT SKODSA ke-56 dengan tema Journey of Cilolpa menampilkan pagelaran Atraksi Ekskul baik itu tari, musik/menyanyi, beladiri maupun olahraga lainnya yang memungkinkan untuk tampil bahkan ada juga penampilan yel-yel dari tim suporternya”, pungkas Edi. (Jwo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *