Bupati Tanah bumbu Hadiri Rapat Paripurna DPRD Tanah Bumbu,Dalam Rangka Penyampaian LKPJ Tahun Anggaran 2022.

Tanah bumbu,Forumnusantaranews.com

Tanah bumbu,Kamis 30 Maret 2023.Bupati Tanah bumbu dr.HM.Zairullah Azhar.M,Sc menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanah bumbu dalam rangka Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2022.yang diselenggarakan di Ruang Sidang Gedung DPRD Tanah bumbu, Sepunggur Kecamatan Kusan Tengah,Kabupaten Tanah bumbu Pada Kamis (30/03/2023).

Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua l Said Ismail Kholil Alydrus didampingi Wakil Ketua ll Agoes Rakhmady,Ketua Fraksi serta Seluruh Anggota DPRD tanah bumbu Dihadiri Bupati Tanah bumbu,Sekretaris Daerah H.Ambo Sakka,Forkopimda,Kepala SKPD lingkup Pemkab Tanbu,Perbankan serta tamu undangan lainnya.

Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LPKJ) yang di sampaikan,merupakan capaian kegiatan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah daerah Kabupaten tanah bumbu sepanjang tahun 2022,dengan thema ” Memantapkan Sumber Daya Manusia yang Produktif dan Berakhlak Mulia Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Pembangunan”.

Bupati Tanah bumbu dr.HM.Zairullah Azhar.M,Sc dalam Sambutannya menyampaikan,tentang Pengelolaan Keuangan Daerah,tentunya Pendapatan dan belanja daerah,serta juga menyampaikan rata – rata realisasi kinerja daerah sebesar 94,29 % (Persen) dengan Kategori Sangat Berhasil.

Adapun pencapaian yang dimaksud pada tahun 2022,antara lain untuk pendapatan daerah,Pemerintah Kabupaten tanah bumbu malah melebihi target sebesar 111,74 % yaitu Rp 2.031.080.856.341 dengan realisasi Rp 2.269.612.714.261

Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terealisasikan 71,79%,Pertumbuhan Ekonomi Daerah tercapai 5,45% dan Penurunan Angka Kemiskinan sebesar 4,26%.

Bupati Tanah bumbu juga menyampaikan terkait Kesehatan,Perekonomian,infrastruktur,keagaman,Pertanian,Pengembangan desa dan lainnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah bumbu sebut Bupati,terus berupaya mengerahkan segenap sumber daya dan potensi yang ada untuk mewujudkan masyarakat tanah bumbu yang mandiri dan sejahtera.@mir,FNNews.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *