Bupati Tanah Bumbu Sambut Tim Entry Meeting BPK.RI Guna Pemeriksaan Interim selama 4 Minggu dibumi Bersujud.

Tanah bumbu,Forumnusantaranews.com

Tanah bumbu,Kamis 02 Pebruari 2023.Bupati Tanah bumbu dr.HM.Zairullah Azhar.M,Sc didampingi Sekda Tanbu Dr.H.Ambo Sakka.S,Pd.M,Pd dan Inspektur Inspektorat Tanah bumbu Yulian Herawati menerima Tim Entry Meeting Badan Pengawas Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Selatan bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Tanah bumbu di gunung tinggi,Batulicin Pada Kamis (02/02/2023).

Dalam Sambutannya Bupati dr.HM.Zairullah Azhar.M,Sc  menyampaikan ucapan selamat datang dibumi bersujud Kabupaten Tanah bumbu.

“Kami atas nama Pemerintah daerah menyampaikan Terimakasih atas kedatangan Tim BPK.RI Perwakilan Kalimantan Selatan ke Tanah bumbu,Semoga Semakin Meningkatkan Kualitas manegerial keuangan pemerintah di bumi bersujud,” Sambut Bupati.

Kedatangan Tim BPK.RI akan melakukan Audit interim atas laporan Keuangan Pemerintah daerah (LKPD) Kabupaten tanah bumbu tahun anggaran 2022.adapun Tim BPK.RI tersebut akan melakukan pemeriksaan interim selama empat (4) minggu mulai tanggal 1 – 25 Pebruari 2023.

Tujuan dari pemeriksaan interim adalah memantau hasil pemeriksaan tahun – tahun sebelumnya,menilai efektifitas sistem pengendalian intern (SPI) dalam penyusunan laporan keuangan,menilai kepatuhan pada perundang – undangan.selain itu juga menguji subtantif atas Kas,Belanja Modal,Persediaan,Belanja Hibah,Bansos,Aset Tetap,Pendapatan dan piutang,serta mendukung perencanaan Audit LPKD 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah bumbu Dr.H.Ambo Sakka menyampaikan,Selama Audit Interim agar Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta untuk tidak meninggalkan daerah,jika itu memang sangat penting,maka diwakilkan ke Sekretaris SKPD,jangan sampai tidak ada pejabat saat dilakukan Pemeriksaan.

“Saya minta kepala SKPD bersama jajarannya Koperatif dalam mendukung kelancaran pemeriksaan Audit interim tersebut ,” Tegas Sekda H.Ambo Sakka.@mir,FNNews.con

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *