Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan, Pemdes Kalangan Lakukan Seleksi Pengisian Perangkat Desa

 

TULUNGAGUNG – Pemerintah Desa Kalangan Kecamatan Ngunut menyelenggarakan kegiatan untuk menyeleksi kekosongan lima jabatan sebagai di Desa Kalangan. Seleksi dilaksanakan di kantor desa dengan pengawasan dari panitia dan sesuai dengan protokol kesehatan, Selasa (22/12/2020).

Arip Budi Harsono selaku ketua panitia menjelaskan bahwa terdapat 5 formasi untuk perangkat desa Kalangan yang masih kosong. Tingkat partisipasi masyarakat untuk menjadi perangkat Desa semakin tinggi, serta kualitas pendidikan perangkat desa semakin meningkat saat ini, tuturnya.

“InsyaAlloh proses seleksi berjalan dengan baik dan penuh persaudaraan. Sehingga nanti diharapkan terciptalah perangkat desa yang mumpuni dari segi administrasi,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Kalangan Muhammad Fadil saat diwawancara menuturkan bahwa pemilihan kekosongan perangkat sempat tertunda karena adanya Covid-19 ini, Pemkab Tulungagung kembali menggelar tahapan seleksi calon perangkat desa. Hal itu setelah mendapat rekomendasi ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

“Sebelumnya tes seleksi ini sempat tertunda, dan kali ini kita laksanakan setelah ada disposisi dari satgas gugus penanganan Covid-19 dan kita selalu ikuti protokol kesehatan sesuai dengan arahan dan aturan, terang Fadil.

Pelaksanaan tes kali ini, lanjutnya, melibatkan perguruan tinggi yakni dari Universitas Negeri Malang. Total ada 22 peserta yang akan mengikuti tes untuk memperebutkan 5 formasi perangkat desa Kalangan.

Komitmen kami adalah clean and clear,” tegasnya. Dia mengimbau masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama mengawasi jalannya seleksi. Sehingga hasilnya benar-benar obyektif.

Dari hasil pantauan tahapan tes tertulis dan wawancara, pelaksanaan berjalan lancar. Panitia menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak antar peserta tes dan mengenakan masker ataupun pelindung wajah (face shield).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Ngunut, Kapolsek, Koramil, Babinkamtibmas, Babinsa dan tamu undangan lainya.

Dari 5 formasi hanya dibutuhkan satu orang per formasinya, kekosongan jabatan yaitu Kasi Pemerintahan, Kasi Kesejahteraan dan Pelayanan, Kaur Umum dan Perencanaan, kaur Keuangan, kasun Kalangan. Setelah melalui beberapa proses dan penjaringan, didapatkan 22 orang peserta yang lolos seleksi administrasi dari 31 orang pelamar.

Dan inilah hasil dari seleksi pengisian jabatan di Desa Kalangan, Kasi Kesejahteraan dan Pelayanan Adelia Fitriani, Kaur Umum dan Perencanaan Titik Ernawati, Kasi Pemerintahan Moh Hafidz N, Kasun Kalangan Priyo Susanto, Kaur Keuangan Wiwik Diyah Agustin.

[avatar size=”large” /]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *