Hadirkan DLH Tanbu,Desa Sejahtera Gelar Rapat Penangan Pengelolaan Sampah Desa.

 

Tanah Bumbu,Forumnusantaranews.com

Tanah Bumbu,Senin 27 Mei 2024.Pemerintah Desa Sejahtera melalui Kepala Desa Sejahtera H.Rusmad menggelar Sosialisasi penanganan pengelolaan sampah desa dengan mengundang langsung Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu.masalah sampah adalah salah satu masalah yang sangat krusial jika tidak ditangani dengan baik,bahkan akan menjadi masalah besar di lingkungan suatu desa tentunya.kegiatan tersebut dilaksanakan dihalaman Kantor Desa Sejahtera jl.Pelabuhan,Pada Senin (27/05/2024).

Kegiatan dihadiri,Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu,Camat Simpang Empat,Kepala Desa Sejahtera dan jajarannya,BPD Desa Sejahtera. Babinsa,Babinkantibmas.Seluruh RT dan RW desa Sejahtera dan Masyarakat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah DLH Tanbu, Indah di didampingi Rezki Kepala UPTD pengelolaan sampah DLH Tanbu.

Indah Kabid pengelolaan Sampah DLH Tanbu menyampaikan bahwa,Kabupaten Tanah menghasilkan 62.000 – 65.000 ton setiap tahunnya,dan ini tanggung jawab kita bersama.

Sedangkan Rizky Kepala UPTD Penanganan Pengelolaan Sampah DLH,menyampaikan bahwa,masalah sampah desa harus melibatkan RT dilingkungannya masing-masing.dengan membentuk kelompok masyarakat yang khusus menanggani masalah Sampah.dengan mengikuti regulasi yang sudah diatur.

H.Abdul Muiz.S,Ag Camat Simpang Empat menyampaikan bahwa “Sangat mengapresasi dan berterimakasih dengan dilaksanakannya Rapat koordinasi penangan pengelolaan sampah,khususnya lingkungan Desa Sejahtera,dan mengharapkan koordinasi dan kalaborasi seluruh stakeholder khususnya RT dan RW dengan masyarakat lingkungannya masing-masing agar berkomitmen ,” Pungkas Camat.

Sementara itu H.Rusmad Kepala Desa Sejahtera berharap dengan dilaksanakan rapat penangan pengelolaan sampah di desa sejahtera,berharap Desa Sejahtera bisa bebas sampah.tentu dengan melibatkan seluruh stakeholder dengan koordinasi dan Koloborasi serta kometmen yang tinggi,khususnya RT dan RW serta masyarakat Desa Sejahtera.@mir,FNNews.com

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *