Pengawasan Kearsipan Pemerintah Kabupaten Tanah bumbu,Peringkat Ke 3 Se-Kalimantan Selatan.

Tanah bumbu,Forumnusantaranews.com

Tanah bumbu,Kamis 30 Maret 2023.Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Secara Resmi telah mengumumkan peringkat nasional nilai hasil pengawasan kearsipan tahun 2022.bagi Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota,dan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan,dimana Kabupaten Tanah bumbu juga telah menerima secara fisik Laporan Audit Kearsipan Eksternal  (LAKE) Tahun 2022.

Yulia Rahmadhani Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah bumbu,telah melaporkan, menyampaikan dan menyerahkan secara langsung Laporan Audit Kearsipan Eksternal (LAKE) Tahun 2022 Kepada Sekretaris Daerah DR.H.Ambo Sakka.S,Pd.M,Pd Pada Kamis (30/03/2023).

“Hasil Pengawasan Kearsipan Kabupaten Tanah bumbu tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya,yang mana Kabupaten tanah bumbu tahun 2022 berhasil memperoleh Kategori B (Baik) dan mendapat predikat nomor urut ke-3 SeKalimantan Selatan,” Pungkas Yulia.

Selain Laporan Audit Kearsipan Eksternal (LAKE),Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah bumbu Yang juga selaku Lembaga Kearsipan Daerah ,juga menyampaikan Laporkan Audit Kearsipan Internal (LAKI)  yang mana nilai audit internal juga menjadi penentu nilai penyelenggaraan kearsipan pada Pemerintah Kabupaten Tanah bumbu secara keseluruhan,yaitu sebesar 40% diambil dari nilai Audit Kearsipan Internal dan 60% diambil dari nilai Audit Kearsipan Eksternal.

DR.H.Ambo Sakka.S,Pd.M,Pd Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah bumbu sangat mengapresiasi atas hasil yang telah dicapai dan meminta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan terus berupaya agar Penyelenggaran kearsipan di Kabupaten tanah bumbu dapat menigkat lebih baik dengan memperoleh hasil memuaskan.

Yulia Rahmadhani juga mengatakan bahwa,hasil pengawasan kearsipan tahun 2022,menggambarkan kondisi pengelolaan kearsipan Pemerintah Kabupaten Tanah bumbu.@mir,FNNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *