Peringati Hari Anak Nasional (HAN),Bupati Tanah Bumbu Terima Trophy Penghargaan dari Menteri PPPA.RI

Tanah bumbu,Forumnusantaranews.com

Tanah bumbu,Selasa 24 Oktober 2022.Pemerintah daerah kabupaten tanah bumbu memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022,Sekaligus Membuka Secara Resmi Festival Forum Anak Daerah Tanah bumbu tingkat Kabupaten tanah bumbu.di Gedung Mahligai Bersujud Kapet desa Sarigadung kecamatan simpang empat,kabupaten tanah bumbu pada selasa (24/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan daerah (Forkompimda),Sekda Tanbu,Anggota DPRD Tanah bumbu,Bunda Paud Tanah bumbu,Kepala DKBP3A,Ketua GOW,Ketua DPW,Ketua Gugus tugas Kota Layak Anak (KLA),Kepala SKPD,Camat dan Pembina dan FAD Se tanah bumbu.

Pada Kegiatan tersebut Bupati Tanah bumbu dr.HM.Zairullah Azhar.M,Sc Menerima Trophy Penghargaan sebagai Kabupaten layak Anak Peringkat Madya 2022 dari Menteri PPPA.RI yang di serahkan Kepala dinas Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,Pengendalian Penduduk dan Keluar Berencana (P3AP2KB) Kabupaten tanah bumbu.

Bupati Tanah Bumbu dr.HM.Zairullah Azhar.M,Sc dalam Sambutanya,menyampaikan untuk meraih kesuksesan hidup,selain dengan belajar bersungguh – sungguh,juga dengan banyak meminta do’a dari orang tua.

Untuk itu Bupati berpesan kepada anak – anak tanah bumbu agar senantiasa menjadi anak yang senantiasa berbakti kepada orang tua.

“Kalian adalah Calon pemimpin tanah bumbu bahkan pemimpin nasional kedepan,karena itu saya berpesan belajarlah,belajar dan terus belajar,dan jangan lupa selalu meminta do’a dari orang tua,” Pungkas Bupati.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah menerima dengan sepenuh hati,insya Allah akan dijalankan dengan aturan dan kebijakan,bahwa anak – anak ku sekalian akan terlindungi ,” tegas nya lagi.

Sebelumnya  perwakilan anak dari Forum Anak Daerah (FAD) Selaku ketua prlasana Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten tanah bambu,Najwa Aprilia menyampaikan,Forum Anak Daerah (FAD) sebagi Pelapor dan Pelapor diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi daerah dalam memfasilitasi  pemenuhan hak anak terutama mendukung Program Pemerintah daerah kabupaten tanah bumbu bersujud,menuju Serambi Madinah.

“Forum Anak Daerah tanah bumbu dalam mendorong pemenuhan hak anak-anak dibidang pendidikan,kesehatan dan lainnya,kami atas nama anak daerah juga meminta disediakan tempat konseling anak disetiap Puskesmas,posyandu dan sekolah,”Pinta Najwa.

Selain menyampaikan pesan anak daerah,Najwa juga memaparkan Prestasi FAD Tanah bumbu, baik di tingkat Provensi maupun tingkat Nasional.

“FAD Tanah bumbu Masuk Nominasi Anugerah DAFA AWARD Kementerian PPPA.RI 2022 dan juga FAD Tanah bumbu berkontribusi dalam Kegiatan literasi digital melalui Talkshow Remaja Cerdas Cakap digital Dispersip Tanah bumbu,” Pungkasnya.@mir,FNNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *