Semarakan HUT RI Ke-78,Pusat Perkantoran dan Kota Tanbu Di Merah Putihkan Dengan Launching 5.000 Bendera.

Tanah bumbu,Rabu 02 Agustus 2023.Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melaunching gerakan Pengibaran 5.000 Bendera merah putih dalam rangka menyemarakan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun.

Launching gerakan pengibaran 5.000 Bendera merah putih tersebut,ditandai dengan pengibaran bendera merah putih oleh Bupati Tanah Bumbu yang diwakili  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu DR.H.Ambo Sakka.S,Pd.M,Pd. di gelar di Hutan Kota Batulicin,Pada Rabu (02/07/2023).

Acara Kegiatan tersebut,juga dihadiri Forkompimda Tanbu,Anggota DPRD Tanbu,Kepala Kesbangpol kabupaten dan Kota Se-Kalimantan Selatan,Kepala SKPD lingkup Pemkab Tanbu,KP2D,instansi vertikal,Camat dan Kades Se-Tanbu,Kepsek SMA sederajat Se-Kecamatan Batulicin dan Simpang empat serta undangan lainnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H.Ambo Sakka mengatakan,bahwa tujuan gerakan pengibaran 5.000 bendera merah putih untuk membangkitkan nilai-nilai kebangsaan,patriotik dan kemerdekaan.

Dengan harapan semua ini terpisah  dalam sanubari  masyarakat dan generasi yang akan datang,sehingga NKRI tetap menjadi harga mati.

H.Ambo Sakka juga menyampaikan,gerakan pengibaran 5.000 bendera merah putih ini,dilakukan secara menyeluruh di wilayah kabupaten Tanah Bumbu ini.

“Desa,RT hingga seluruh warga wajib mengibarkan bendera merah putih sebulan penuh ,” Pungkas Sekda.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Tanah Bumbu Nahrul Fajeri juga mengungkapkan,bahwa pemasangan 5.000 bendera di lakukan di sepanjang jalan provinsi dan jalan kabupaten sejauh 25 kilometer (km).

“Mulai jalan Darma Praja Kecamatan Batulicin Sampai jalan Transmigrasi kecamatan Simpang empat “, Ungkap Nahrul.

Nahrul juga mengungkap bahwa gerakan pengibaran 5.000 bendera merah putih ini di inisiasi oleh Bupati Tanah Bumbu dr.HM.Zairul Azhar.M,Sc dan Sekda Tanbu H.Ambo Sakka yang menginginkan sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya guna menyemarakan peringatan HUT RI Ke-78 tahun ini.@mir,FNNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *