Tingginya Intensitas Hujan yang Melanda Kabupaten tanah bumbu,Akibatkan beberapa Wilayah Banjir.

Tanah bumbu,Forumnusantaranews.com

Tanah bumbu,Rabu 27 juli 2022 Akibat tingginya intensitas hujan lebat yang melanda kabupaten tanah bumbu,kalimantan selatan mengakibatkan beberapa wilayah di kabupaten bersujud itu mengalami banjir.

Diantara wilayah yang terpantau mengalami kenaikan air dan banjir tersebut diantaranya adalah,Kecamatan Satui desa Makmur Mulia,kecamatan Angsana di desa angsana,Kecamatan Sungai loban didesa sebamban baru dan Sebamban lama.

Yang agak parah terjadi di Angsana, terpantau air naik mengenangi jalan raya,jalan lintas provinsi ini sempat tidak bisa dilalui kendaraan Roda 4 dan Roda 2 karena derasnya arus air dan ketinggian air sampai 50 Cm yang disebabkan meluapnya Sungai Nibung.

Juga di kecamatan satui air mengenangi jalan akan tetapi masih bisa di lewati oleh  Pengendara.

Sementara informasi dari data BPBD (Badan Penangulangan Bencana Daerah) kabupaten tanah bumbu menyebutkan kecamatan Satui desa Makmur mulia RT04,RT.05 dan RT.06 Kenaikan air 10 Cm.

Kecamatan Angsana Desa Angsana RT.03 Ketinggian air sempat sampai hingga 1,5 Meter yang mengakibatkan 7 buah Rumah terendam dengan terdampak kepada 23 jiwa.

BPBD kabupaten tanah bumbu terus melakukan pemantauan,pendatan dan berkoordinasi dengan perangkat desa dan pihak kecamatan untuk menghadapi situasi dan kondisi tersebut.

Bersama Pihak terkait juga dilakukan Evakuasi warga yang terdampak banjir serta memberikan bantuan logistik ke pihak terdampak melalui pihak kecamatan.bantuan logistik yang di serahkan diantaranya,Beras,mie instan,ikan kaleng,kopi,teh,susu,gula,sambel,kecap dan air meneral untuk keperluan dapur umum.@mir,FNNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *