4 Pilar Meningkatkan Toleransi Umat Beragama


GORONTALO FN NEWS – Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang majemuk telah mampu merawat keberagamaan sampai dengan saat ini berkat cita-cita dan keinginan seluruh elemen bangsa ini agar kehidupan terus berjalan dengan aman dan damai tanpa ada masalah atau konflik.

“Begitu juga dengan kehidupan masyarakat dalam menjalankan ibadahnya menurut agama dan keyakinannya masing-masing hingga saat ini tetap berlangsung dengan baik diseluruh wilayah Indonesia,” Ungkap Wakil Ketua MPR RI pada sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Gorontalo, Senin (28/12/2020)

Menurut Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad, Bangsa Indonesia sejak awal telah memiliki pondasi yang kuat sehingga setiap lini kehidupan masyarakat termasuk kehidupan beragama didalamnya tetap terawat.

Ia mengatakan, pondasi itu adalah Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI atau saat ini lebih dikenal dengan 4 Pilar Kebangsaan.

Ia mengatakan, kehidupan beragama yang berjalan dengan baik dengan sendirinya menciptakan toleransi antar umat beragama satu sama lain akan lebih meningkat bila setiap warga atau umat beragama mengimplementasikan nilai-nilai 4 Pilar Kebangsaan dalam kehidupannya.

“Dengan sendirinya ini akan menciptakan kerukunan antar umat beragama akan semakin meningkat dan baik bila kita mempraktekkan 4 Pilar dalam setiap kehidupan warga negara,” ungkapnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *