Wakil Ketua l DPRD tanah bumbu Said Ismail Kholil AL-ydrus,tekankan Pelayanan Kesehatan harus lebih siap.

Tanah bumbu,Forumnusantaranews.com

Tanah bumbu,Wakil Ketua l Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) kabupaten tanah bumbu,Said Ismail Kholil AL-ydrus,Menekankan Pelayanan Kesehatan dari dinas kesehatan kabupaten tanah bumbu bagi masyarakat kabupaten tanah bumbu yang berobat ke Rumah Sakit Daerah dr.Abdurahman harus siap standby di Rumah sakit tersebut,guna mengakomodir dokumen yang di perlukan pasien (Masyarakat) untuk bisa berobat di Rumah Sakit tanpa perlu mengurus kujuk – kujuk (bhs banjar,red)/bolak – balik kedinas kesehatan.apalagi pasien tersebut sebatang kara,” tegasnya saat Rapat dengar Pendapat (RDP) dengan dinas Kesehatan kabupaten tanah bumbu di kantor DPRD tanah bumbu beberapa waktu yang lalu.

Said Ismail menjelaskan bahwa saat itu,dia sendiri yang membawa pasien sebatang kara tersebut,sang pasein tidak mempunyai keluarga di kabupaten tanah bumbu.bagaimana mungkin,pasien sebatang kara,yang sedang sakit.ingin berobat harus jukuk – kujuk (bhs banjar,red) (bolak – balik) mengurus perlengkapan dokumen untuk berobat ke dinas kesehatan,harusnya ada orang dari dinas kesehatan yang standby menunggu di Rumah Sakit,untuk mengakomodir urusan seperti itu,” keluhnya kepada kepala dinas kesehatan tanah bumbu,Setiabudi.

Kadis Kesehatan tanah bumbu,Setiabudi menanggapai keluhan Wakil Ketua l DPRD tanah bumbu,menjelaskan,”bahwa sudah ada 2 orang bergiliran yang ditugaskan oleh dinas kesehatan untuk berjaga di rumah sakit untuk hal tersebut,nanti saya panggil pak,memang tenaga kontrak,tapi klo mereka tidak sanggup,nanti kita ganti,”jelas Setia budi.

Said ismail Kholil Al-ydrus,tetap menegaskan kembali kepada kepala dinas kesehatan,Setiabudi agar disiapkan orang dari dinas kesehatan Standby dirumah sakit,klo kekurangan anggaran untuk itu,kami siap menambahkan,inikan untuk pelayanan masyarakat kita,Nanti kita juga kena,”Pungkasnya.@mir,FNNews.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *