Bupati dr.HM.Zairullah Azhar inginkan Kegiatan Memakmurkan Mesjid,Menjadi Ciri Khas Karakter Masyarakat Tanah Bumbu.

Tanah Bumbu,Forumnusantaranews.com

Tanah bumbu,Rabu 31Agustus 2022.Hari Pertama Monitoring dan Evaluasi Program satu desa,satu mesjid.Bupati Tanah bumbu dr.HM.Zairullah Azhar.M,Sc Menyambangi Mesjid AL-Mushoffa di desa Saring Sungai Bubu,Kecamatan Kusan tengah dan Mesjid AL- Hidayah di desa Batuah Pagatan kecamatan kusan hilir.

Dalam Monotoring dan Evaluasi tersebut, Pengasuh Istana anak yatim tersebut,didamping Sekdakab H.Ambo Sakka,Staf ahli dan khusus,para Kepala SKPD lingkup pemda Tanbu,Anggota DPRD Tanbu H.Hasanudin,kades sei bubu Basuni dan berkesempatan Sholat Magrib berjamaah.

Selanjutnya Rombongan mengunjungi lokasi kedua Mesjid AL- Hidayah di desa Batuah pagatan,kecamatan kusan hilir.dan Sholat isya berjamaah.

Dengan terpilihanya Mesjid AL- Hidayah desa batuah pagatan kecamatan kusan hilir, sebagai Mesjid Pembinaan 1 desa 1 mesjid,diharapkan semakin meningkatkan peran dan partisipasi dalam semua kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan.selain itu, kontribusi seluruh elemen masyarakat terhadap peningkatan kegiatan memakmurkan mesjid menjadi yang utama,dalam mendukung dan membangun Sumber daya manusia Qur’ani yang kuat di tengah – tengah Arus globalisasi saat ini.

Selaras dengan Visi Bupati tanah bumbu yaitu “Membangun tanah bumbu Maju,Unggul,Mandiri,Religius dan demokratis” dengan Misi “Mewujudkan SDM yang berkualitas,Produktif dan Berahlak Mulia”

“Untuk itu,kami berharap kepada tim Monotoring dan Evaluasi,agar kiranya dapat melakukan pembinaan dan arahan,agar nantinya Program kegiatan Memakmurkan Mesjid Menjadi Salah Satu ciri khas Karakter Masyarakat Tanah Bumbu ,” Tegas Bupati kepada tim Monev.

Sehingga nantinya,kegiatan satu desa satubmesjid mampu mewujudkan Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah,yang pada akhirnya membawa kebahagian dunia dan akhirat,”tutup Bupati.@mir,FNNews.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *