Tahfizul Qur’an Istana Anak Yatim Darul Azhar,Wisuda 18 Putra dan 9 Putri yang telah dinyatakan Hafal Al-Qur’an.

Tanah Bumbu,Forumnusantaranews.com

Tanah Bumbu,Jumat 03 Maret 2023.Bupati Tanah Bumbu yang juga Sebagai Presiden Anak yatim dr.HM.Zairullah Azhar.M,Sc Menggelar Pengarahan Santri yang berlangsung di Pendopo Istana Anak Yatim Darul Azhar Desa Bersujud Kecamatan Simpang empat Kabupaten Tanah bumbu,Pada jumat (03/03/2023).

Kegiatan rutin ini menjadi Spesial kerena diberengi Wisuda Tahfizul Qur’an Istana Anak Yatim Darul Azhar terdiri dari 18 Putra dan 9 putri yang telah dinyatakan hafal Qur’an juz 30.

Bupati Tanah Bumbu dr.HM.Zairullah Azhar.M,Sc dalam sambutannya menyatakan,Semakin yakin dan mantap berjuang membangun generasi Quran.

“Di balik Psikologi anak yang kehilangan sosok orang tuanya,kita harapkan kedepan,mereka bisa menatap masa depan cerah ,” harap Bupati.

Karena itu Bupati Tanah bumbu HM.Zairullah Azhar memotivasi generasi muda agar tidak patah arang dan terus semangat belajar,kerena kunci kesuksesan dunia dan akhirat adalah ilmu.

“Jika ingin berhasil didunia maupun akhirat ,maka pegang ilmu (belajar) khususnya berusahalah dan berlombalah menjadi penghafal Al-Qur’an ,” Pungkas Bupati memberi Semangat.

Sementara itu tausyiah di isi tentang ciri-ciri hari kiamat dan keutaman/fadilah bulan Sya’ban.malam misfu Sya’ban merupakan kesempatan untuk meminta ampunan dan bermaaf-maafan apalagi bagi yang sedang bemusuhan.     

Kegiatan ditutup dengan penyerahan penghargaan dan hadiah kepada santri dan santriwati berprestasi dalam ujian akhir tahun 2022/2023 dari tingkat Madrasah ibtidaiyah hingga ketingkat madrasah Aliyah.

Kegiatan tersebut juga dihari Tim Pecepatan Pembangunan Daerah,Para Pejabat Pemerintah Pemkab tanbu,keluarga besar Istana anak yatim,tokoh Agama,tokoh masyarakat.@mir,FNNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *