Bupati dr.HM.Zairullah Azhar.M,Sc Resmi Kukuhkan Dewan Pendidikan Tanah Bumbu

Tanah bumbu,Forumnusantaranews.com

Tanah Bumbu,Rabu 03 Mei 2023.Dewan Pendidikan Tanah Bumbu Periode Tahun 2021 – 2026,Resmi dikukuhkan oleh Bupati Tanah Bumbu dr. HM.Zairullah Azhar.M,Sc Kegiatan ini digelar Dinas Pendidikan Tanah bumbu di acara Peringatan Hari Pendidikan sekaligus Halal Bihalal.bertempat di Gedung Mahligai Bersujud kawasan Kapet Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat Tanah bumbu,Pada Rabu (03/04/2023).

Eka Saprudin Kepala Dinas Pendidikan Tanah bumbu menyampaikan,bahwa Dewan Pendidikan merupakan mitra Dinas Pendidikan dalam upaya meningkatkan pelayanan Pendidikan di Bumi Bersujud.

“Yang nantinya Dewan Pendidikan ini dapat memberikan masukkan dan saran kepada kami,klo mungkin ada hal-hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan bagi kami dalam melaksanakan program selanjutnya ,” jelas Eka.

Kadis Pendidikan berharap,Dewan Pendidikan bisa bersinergi dengan Dinas Pendidikan dalam membantu penyelesaian persoalan terkait bidang pendidikan,baik infrastruktur,sumber daya manusia dan lainnya.

Bakhriansyah Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Tanah bumbu yang baru dilantik menyampaikan,bahwa saat ini terdapat sejumlah tantangan,seperti yang berkaitan dengan komite sekolah.

“Anggaplah kita induk dari komite sekolah,jadi kedepan kita akan turun kelapangan memberikan pemahaman yang baik kepada komite sekolah ,”Pungkasnya.

“Komite Sekolah bukan hanya sekedar persyaratan untuk mencairkan dana BOS saja,tetapi Komite Sekolah juga merupakan fasilitator antara masyarakat dan Kepala Sekolah ,”tambahnya lagi.

Oleh sebab itu,Komite Sekolah mempunyai peran strategis dalam membantu Sekolah,bukan berarti dimanfaatkan bagi pihak tertentu,untuk memperkaya diri.

Sebagai Dewan Pendidikan,Bakhiransyah berharap dapat mengevaluasi dan melakukan pengawasan kepada program pendidikan di Tanah bumbu.

“Sehingga program yang mengarah kepada Sekolah benar-benar merupakan objek vital yang diperlukan,tepat sasaran dan tanpa memandang kepentingan ,” Tegasnya.@mir,FNNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *