Kabar Gembira Bagi Ketua RT di Bumi Bersujud,Bupati Tanah Bumbu Akan Naikan Insentif RT dari 1 juta Naik 1,5 juta Tahun Depan.

Tanah bumbu,Forumnusantaranewscom

Tanah Bumbu,Selasa 25 juli 2023.Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Ketua RT Se-Kabupaten Tanah Bumbu.dengan mengangkat thema ” Meningkatkan Kualitas SDM Ketua RT Guna Mewujudkan Pembangunan Tanah Bumbu yang Maju,Mandiri,Relegius dan Demokratis” di Batulicin,Pada Selasa malam (25/07/2023).

Acara Bimtek dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu H.Ambo Sakka,Anggota DPRD Tanah Bumbu,Kepala BPKAD Tanah Bumbu ,Kepala Dinas PMPD serta tamu undangan lainnya.

Hal ini di sampaikan Bupati Tanah Bumbu dr.HM.Zairullah Azhar.M,Sc saat membuka acara bimtek peningkatan kualitas SDM ketua RT se-Tanah bumbu.Bupati menyampaikan,akan menaikan insentif RT di Wilayahnya.

Zairullah mengatakan insentif yang semula diterima RT sebesar 1 juta perbulan menjadi 1,5 juta perbulan pada tahun 2024 mendatang

“Insya Allah…Tahun depan naik jadi Rp 1,5 juta ,” Tegas Bupati

Naiknya insentif tersebut menyesuaikan dengan tugas yang sangat berat di emban para RT.

Bupati Tanah bumbu atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan mengapresiasi atas digelarnya Bimtek ini.menurutnya RT adalah ujung tombak pemerintah yang lebih mengetahui dan bersentuhan langsung dengan seluruh permasalahan di masyarakat.

Kepada seluruh RT,Bupati Tanah Bumbu tersebut berharap,agar terus bekerjasama dengan kepala desa dan jajarannya dalam menjalankan roda pemerintahan di desa dalam mewujudkan pembangunan di kabupaten Tanah Bumbu.

Bimtek akan dilaksanakan dua tahap,tahap pertama dilaksanakan dari tanggal 26 – 28 juli 2023.diikuti sebanyak 145 orang dan untuk tahap kedua sebanyak 156 orang.@mir,FNNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *