Penuhi Harapan Masyarakat, Pemkon Bumi Arum Kabupaten Pringsewu Akan Perbaiki Jalan Didisun 02

PRINGSEWU, (FN) – Ruas jalan Pekon Bumi Arum, yang berada di Dusun 02, Rt. 01, Rw.02, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung yang saat ini telah dinanti-nanti warga masyarakat setempat karna akan segera diperbaiki oleh Pemerintah Pekon Bumi Arum di Tahap II Dana Desa (DD) yang akan direalisasikan Tahun Anggaran 2023, Selasa (19/09/2023).

Sementara ini kondisi badan jalan masih onderlaq dan sudah merotol, memang sangat memprihatinkan, untuk itu perlu mendapatkan perhatian untuk perbaikan dari Pemerintah Pekon ataupun pemerintah daerah.

Seperti diungkapkan oleh Puji Hartati salah satu warga dusun 02 RT.01/RW. 02 bahwasanya, kami sangat mengharapkan untuk adanya perbaikan pada badan jalan diruas jalan tempat kami ini, karna sudah sangat memprihatinkan sejati, saat ini batu-batu onderlaqnya sudah pada merotol seperti itu, sangat susah untuk dilewati sepeda motor.
“Sangat gembira, Memang dikabarkan oleh kepala Pekon melalui pak Kadus kami yang belum lama ini, katanya dalam bulan ini akan diperbaiki oleh pemerintah Desa, yang dianggarkan dari Dana Desa Tahap II telah cair nanti. Seperti itu artinya keluhan kami akan terwujud, mudah-mudahan dapat berjalan lancar pengecoran rabat beton nya nanti,” ungkap Puji Hartati saat jumpa media ini, Sabtu (19/08/2024).

Di tempat terpisah,kepala Dusun 02 Mulyono (40) mengatakan, memang akan dilakukan pengecoran pada ruas jalan nanti, mudah-mudahan semuanya lancar, dan memang cukup panjang sih, kurang lebih panjangnya 300 meter.

“Sekitar 300 meter ruas badan jalan ini akan dicor rabat beton, itu akan direalisasikan dari Dana Desa Tahap II nanti,” ungkap Mulyono, itu sudah hasil musyawarah Pekon sebelumnya.

Hal ini dibenarkan oleh kepala Desa Bumi Arum, Sugimin (55) memang benar apa yang dikatakan warga kita, inzya Allah akan kita laksanakan perbaikan badan jalan ini dari anggaran Dana Desa di tahap II ini nanti.

“Kurang lebih sekitar 300 meter dan lebar 3 meter, tebal 15 cm, memang sudah memprihatinkan kondisi badan jalan yang saat ini sudah sedikit susah untuk dilewati kendaraan sepeda motor, insya Allah dengan anggaran DD kita nanti akan lakukan pengecoran (Rabat Beton), semoga bermanfaat untuk warga masyarakat Desa Bumi Arum,” ungkap Sugimin saat ditemui dikediamannya. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *