Komisi ll DPRD Tanbu,Gelar RDP Lanjutan atas Pengaduan Para Pedagang Yang Keberatan Atas Mau Dibongkarnya Toko/Kios Para Pedagang Atas Relokasi Rukan BhabinKantibmas.

Tanah Bumbu,Forumnusantaranews.com

Tanah Bumbu,Rabu 05 juni 2024.Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu melalui Komisi ll DPRD Tanah Bumbu menggelar RDP lanjutan dengan Dinas terkait diantaranya Dinas koperasi Usaha Menengah Perdagangan dan Perndustrian (Diskumundagri) Tanbu Dinas Parkintan,DLH,Polres Tanbu,Camat Simpang Empat,Koramil,Kades Sejahtera.Bertempat diruang rapat DPRD Tanbu,Pada Rabu (05/06/2024).

RDP dibuka dan dipimpin langsung Ketua Komisi ll DPRD Tanah Bumbu Habib Umar Al-ydrus di dampingi Anggota Komisi ll DPRD H.Abdul Rahim I Wayan Sudharma,H.Abdul Haris dan Anggota lainnya.

Ada beberapa masukan dan usulan yang dberikan dari peserta RDP diantaranya dari Anggota komisi ll DPRD Tanah Bumbu H.Abdul Rahim menyampaikan,bahwa jangan ada dirugikan baik pedagang ataupun Diskumundagri.dan tidak perlu dibongkar selama tidak mengganggu,karena masih ada lokasi alternatif pada saat manitoring ke lapangan.

Dari Camat Simpang Empat,melalui Sekertaris Camat juga menyampaikan,klo ada jalan keluar,tidak perlu ada pembongkaran toko atau kios para pedagang yang mengakibatkan hilangkan pekerjaan.

Dari Polres Tanbu melalui perwakilannya,juga menyampaikan bahwa jangan sampai ada yang dirugikan,yang penting Rukan (Rumah Kantor) babinkantibmas bisa berdiri.

Dari Dinas Parkintan dan DLH juga mengijinkan lokasinya di pergunakan selama pemanfaatannya tidak bertentangan dengan aturan yang ada.

Sementara Kades Sejahtera H.Rusmad meminta agar Rukan Bhabinkantibmas jangan sampai dibangun diluar dari wilayahnya.

Untuk di ketahui RDP ini sudah berjalan sebanyak 3 kali pertemuan,yang pertama tanggal 04 Mei 2024,yang kedua tanggal 14 Mei 2024 yaitu monitorng ke lapangan.dimana saat monitoring tersebut ditemukan jalan alternatif untuk relokasi rukan bhabinkantibmas yaitu diwilayah Taman Education Park yang di naungi Disparkintan dan diserahkan ke DLH.sehingga pada RDP yang ketiga kalinya ini kedua Dinas tersebut dilibatkan.dan yang ketiga sekarang iniĀ  yaitu hari ini Rabu tanggal 05 juni 2024.dengan keputusan kesepakatan Rukan Bhabinkantibmas tetap akan direlokasi. @mir,FNNews.com

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *