Warga Antusias Sambut Launching Integrasi Layanan Primer (ILP) Yang Digelar Di Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat,Tanah Bumbu.

Tanah Bumbu,Forumnusantaranews.com

Tanah Bumbu,Kamis 12 September  2024.Desa Sejahtera menjadi tempat digelarnya Launching Integrasi Layanan Primer (ILP) layanan kesehatan gratis yang diprogram pemerintah pusat demi pelayanan kesehatan masyarakat.warga Desa Sejahtera Antusias datang memadati area pelaksanaan acara launching Integrasi Layanan Primer (ILP) yang digelar di halaman Kantor desa Sejahtera,Kecamatan Simpang Empat. jl.Pelabuhan tampak padat oleh warga yang berhadir,Pada Kamis (12/09/2024).

Acara launching ILP dihadiri Abdul Muiz.S,Ag camat Simpang Empat beserta jajarannya Ketua TP.PKK Se-Kecamatan Simpang Empat,Forkopimcam Kecamatan Simpang Empat,Polres,Koramil,Kepala Puskesmas Simpang Empat,Kepala KUA Kecamatan Simpang Empat,Kepala Desa Se-Kecamatan Simpang Empat,Para Ketua RT lingkup Desa Sejahtera,tokoh masyarakat,tokoh Agama,dan Masyarakat warga Desa Sejahtera yang hadir memadati area acara.

Abdul Muiz.S,Ag membuka secara resmi launching Integrasi Layanan Primer (ILP) didampingi Ketua TP.PKK Kecamatan Simpang Empat. Forkompimcam,Polsek,Koramil,Kepala Puskesmas Simpang Empat,Kepala KUA Simpang Empat disaksikan oleh para tamu undangan dan masyarakat yang berhadir.

Sebelum acara launching ILP pelayanan kesehatan posyandu,lansia dan lainnya juga dilaksanakan,warga antri mendaftar,dan antri menunggu panggilan untuk pelayanan kesehatan.warga terlayani dengan baik oleh petugas kesehatan yang bertugas.

Saat acara launching Integrasi Layanan Primer (ILP) dibuka dan diresmikan hanya memakan waktu kurang lebih hanya sekitar 30 menit,kemudian pelayanan kesehatan kembali dilanjutkan untuk melayani masyarakat yang memerlukan.warga tertib dan disiplin menunggu antrian dan panggilan nama-nama mereka untuk mendapatkan pelayanan dari petugas kesehatan.

Abdul Muiz.S,Ag Camat Simpang Empat menghimbau kepada warga Desa Sejahtera agar memanfaatkan pelayanan kesehatan yang difasilitasi pemerintahan dengan sebaik-baiknya.

” jangan petugas yang perlu kita,tapi kita yang perlu petugas karena kita yang ingin sehat.gunakan pelayanan kesehatan ini sebaik-baiknya ,” himbau Camat kepada warga.

Rahmadhani Sekdes Desa Sejahtera  menjelaskan ,”bahwa di wilayah Pemerintah Desa Sejahtera ada 8 Posyandu yang jadwalnya sudah ditentukan,dengan di launchingnya Integrasi Layanan Primer (ILP) ini, maka kesemua layanan kesehatan masyarakat tersebut,akan menjadi satu kesatuan di program ILP ini,untuk jadwal program ILP belum ditentukan,namun untuk saat ini,tidak merubah jadwal pelayanan kesehatan yang sudah ada ,” jelasnya

Setelah,usai acara peresmian launching ILP,pelayanan kesehatan kembali dilanjutkan.warga tetap antusias mengikuti untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang sudah berjalan sebelumnya.tampak warga tertib mengantri dan menunggu panggilan dari petugas layanan kesehatan,yang memanggil nama-nama warga satu persatu,sesuai nomor antrian yang yang tertera dibuku daftar anterin petugas.@mir,FNNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *