Antisipasi Terjadinya Banjir Babinsa Kotaanyar Ajak Warga Bersihkan Selokan


Probolinggo,forumnusantaranews.com-Musim penghujan telah tiba, tingkat kerawanan akan bahaya banjir bisa saja terjadi apa bila saluran air mampet atau tersumbat, untuk itu diperlukan pembersihan dan pengerukan saluran air yang ada di kanan kiri jalan. Melihat kondisi tersebut Koptu Dwi Agus Setyo Utomo Babinsa Koramil 0820/18 Kotaanyar bersama perangkat Desa dan masyarakat Desa Kotaanyar melaksanakan pembersihan Drainase pembuangan air hujan dijalan utama Desa Kotaanyar Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo.

Kamis, (/2/2021)

Disela sela Koptu Dwi Agung melaksanakan pembersihan, tim Pendim 0820 berkesempatan berbincang dengan Koptu Dwi Agung dan menyampaikan kepada warganya “Kita harus peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar kita, jangan sampai gara-gara kelalaian kita dapat menimbulkan efek bencana yang dapat merugikan kita sendiri. Kita berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan contoh kepada warga yang lain untuk peduli dengan kondisi lingkungan sekitarnya,” ucapnya.

Bapak Babinsa juga menambahkan”Selokan ini sudah mengalami pendangkalan bahkan tertutup oleh tanah, sehingga apabila hujan turun dengan deras maka air hujan yang seharusnya mengalir melalui selokan ini, malah meluap ke jalan dan masuk ke pemukiman warga. Untuk itu perlu untuk dibersihkan agar air dapat mengalir dengan lancar menuju ke sungai.

Tampak hadir pada kegiatan pembersihan kali ini diantaranya Ibu Supriatin (Kepada Desa Kotaanyar), Koptu Dwi Agung (Babinsa Koramil 0820/18 Kotaanyar), Perangkat Desa beserta warga masyarakat sekitar 25 orang.

Pada kesempatan yang sama Ibu Supriatin (Kepala Desa Kotaanyar) memberikan apresiasi kepada Bapak Babinsa yang telah bersinergi bersama warga Desa Kotaanyar membersihkan saluran Drainase sehingga dapat berfungsi normal kembali.Ibu Kepala Kotaanyar juga berharap agar pada musim penghujan kali ini masyarakat tidak sembarangan membuang sampah agar saluran drainase tidak buntu sehingga menyebabkan banjir dan saluran drainase yang sudah bagus agar selalu dirawat sehingga tidak tersumbat kembali.Harapnya.
(Cakra393/sin).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *