Apel Kesiapan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Silahkan bisa Share di :

Probolinggo,forumnusantaranews.com-Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo, SE, M.I.Pol., memimpin Apel Gabungan Kesiapan Operasi Penegakan Disiplin dalam rangka menghadapi kehidupan baru alias normal baru diwilayah Kabupaten Probolinggo. Apel gabungan berlangsung di lapangan apel  Mapolres Probolinggo.
Jum’at, (12/6/20)

Apel tersebut diikuti oleh personel gabungan dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Hadir pada apel gabungan antara lain Drs. H.Timbul Prihanjoko Wakil Bupati Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan,S.I.K, M.Si Kapolres Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo, SE, M.I.Pol Dandim 0820/Probolinggo, Jajaran PJU Polres Probolinggo, Kapten Inf M Yusuf Pasiops Kodim 0820 / Probolinggo, Bpk Drs.H. Ahmad Aruman PLT kasat pol PP.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo, SE, M.I.Pol. menjelaskan bahwa apel tersebut merupakan kebijakan pemerintah pusat kepada seluruh Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk meningkatkan intensitas pengawasan dan pemantauan, serta kewaspadaan, meningkatkan kesadaran, tanggung jawab, kedisiplinan semua pihak terhadap aturan protokol kesehatan dalam mendukung memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Probolinggo.

“Apa yang kita lakukan ini sesuai dengan petunjuk dan aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat kepada seluruh Pemerintah Daerah. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Probolinggo yang terlibat dalam satuan gugus tugas percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19, khususnya dalam rangka penegakan disiplin dan penerapan protokol kesehatan di lokasi-lokasi fasilitas umum diwilayah Kabupaten Probolinggo”. kata Letkol Inf Imam Wibowo, SE, M.I.Pol.

Letkol Inf Imam Wibowo, SE, M.I.Pol. juga mengingatkan kepada kita semua khususnya bagi rekan-rekan Tim Gugus Tugas Covid-19 yang akan bertugas melaksanakan penegakan disiplin di lapangan, agar tetap sesuai protokol kesehatan. Selain itu dalam penyampaian kepada masyarakat agar tetap memegang teguh kesopanan dan kekeluargaan serta humanis karena hal itu juga mempengaruhi kerja di lapangan.

“Dalam pelaksanaan penegakan disiplin di lapangan, protokol kesehatan dilaksanakan sesuai aturan yang sudah ditentukan di antaranya meningkatkan disiplin dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak fisik antar manusia, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan wajib pakai masker saat beraktifitas di luar rumah. Perlu di ingat dalam penyampaian kepada masyarakat agar tetap memegang teguh kesopanan dan kekeluargaan serta humanis supaya dapat mudah diterima oleh warga masyarakat” tutupnya.
(Cakra393/sin).


Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *