Pasar Hewan Banjarjo Padangan Mulai Dibuka

Silahkan bisa Share di :

Bayu Dana Marjelira Camat Padangan

Bojonegoro : Forumnusantaranews:Musyawarah Desa , Rabu (3/6/2020) 10.00 Wib. terkait pembukaan Pasar Hewan Banjarjo Padangan berjalan lancar, setelah hampir kurang lebih 4 bulan ditutup oleh Pemerintah setemoat, sejak bulan Maret 2020.

Musdes tersebut dihadiri camat Padangan Bayu dana Marjelita, Kapolsek Padangan, Danramil Padangan Ngalim dan Ketua BPD desa Banjarjo.

Peserta Musdes

Dalam sambutannya, camat Padangan Bayu Dana Marjelita, setelah pasar Hewan desa Banjarjo dibuka dan mulai beraktifitas agar benar benar dipatuhi himbauan pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan.

“Demi kebaikan bersama, untukĀ  pencegahan menularnya virus covid 19 ,’himbaunya.

Dikatakan pula, agar dalam transaksi nanti para pedagang diharapkan tetap melakukan fisycal distanting. Dan petugas pasar terus memantau berjalannya aktifitas pasar.”pintanya.

“Selain disiapkan penyemprotan.disinfektan dan air untuk membasuh tangan disetiap tempat yang dianggap perlu, petugas juga menyiapkan masker, dikhawatirkan pengunjung pasar lupa pakai masker datang ke Pasar,”tandasnya.

Untuk antisipasi penularan covid 19 dilingkungan pasar hewan, dihimbau agar pedagang hewan luar daerah tidak memasuki pasar.

Mengingat kecamatan Padangan ini berbatasan langsung dengan Jawa Tengah dan jalan nasional yang dilalui kendaraan dari berbagai daerah ” Sangat rentan penularan virus Covid 19,*

 

Masrum Kepala Desa Banjarjo Padangan

Senada dengan camat Padangan, Kepala Desa Banjarjo Padangan Masrum, menekankan kepada petugas pasar yang telah ditunjuknya agar supaya memberikan contoh yang baik dan mengikuti standar protokol kesehatan.

” Jangan sampai melaksanakan tugasnya lalai, dan segan memberikan peneguran kepada pengunjung pasar yang tidak mengikuti protokol kesehatan”,tegasnya.

Diakhir Musdes setelah diadakan dialog, diperoleh kesepakatan bahwa pengunjubg pasar tanpa memakai masker tidak diperbolehkan masuk Pasar.

“Kesepakatan ini sangat kondisional dan kita apresiasi, mengingat kondisi saat ini.”kata Masrum, Rabu, 03/06/2020.

Menurutnya Pasar Hewan Banjarjo akan dibuka pada Jumat Wage, 12 Juni 2020.

“Semoga berjalan sesuai harapan”Harapnya.(Ajas)

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *