Bangun Pondok Pintar, Prajurit Kostrad Tumbuhkan Semangat Anak-anak Papua Belajar


Wujud kepedulian Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad dalam membangun generasi penerus bangsa dengan membangun pondok pintar di Distrik Dal

PAPUA, ForumNusantaraNews – Wujud kepedulian Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad dalam membangun generasi penerus bangsa dengan membangun pondok pintar di Distrik Dal, Kabupaten Nduga Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Jumat (02/12/2022).

Dansatgas menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian dan kecintaan Satgas kepada anak-anak di tengah keterbatasan sarana dan prasarana di Pegunungan Tengah Papua.

“Selain memperkokoh hubungan kekeluargaan antara masyarakat dengan TNI, kami juga ingin berbagi kebahagiaan, sehingga kehadiran kami berkesan bagi masyarakat khususnya anak-anak dengan cara membangun pondok pintar yang nantinya dapat digunakan sebagai sarana belajar,” ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Dal Lettu Inf Fachri Toisutta mengatakan bahwa pondok pintar tersebut sedang dalam proses pembangunan.

“Kami sengaja membangun pondok pintar kepada anak-anak yang sebentar lagi akan memasuki libur panjang, sehingga dengan adanya sarana tersebut mereka tetap antusias untuk belajar dan tetap semangat mengejar cita-cita mereka karena butuh suatu hal yang berbeda dan unik guna menarik minat anak-anak untuk belajar,” ujar Danpos.

“Nantinya kami akan menyediakan buku bacaan, buku gambar dan buku tulis serta akan kami hias semenarik mungkin agar anak-anak tertarik untuk menggunakan fasilitas tersebut,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Marcus Gwijangge (36) selaku Guru di SDN Dal mengucapkan terima kasih atas kepedulian Personil Satgas. “Terima kasih Bapak-bapak di Pos Dal yang sedang berusaha membangun sarana belajar untuk anak-anak. Semoga saat selesai nanti bisa bermanfaat bagi mereka,” ucapnya.

Authentifikasi : Papen Satgas Yonif Raider 321/GT Letda Chk Arya Yudhistira, S.H.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *