Bantu Atasi Kebutuhan Air Bersih: Pasiter Kodim 1710/Mimika Tinjau Titik Rencana Program Air Bersih untuk Masyarakat

Pasiter Kodim 1710/Mimika Kapten Chb Eliazar Manuk Allo bersama Babinsa sedang mencari titik lokasi program air bersih untuk masyarakat binaan

PAPUA, ForumNusantaraNews – Air merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi setiap makhluk hidup, tidak terkecuali manusia. Dapat dipastikan manusia tidak akan mampu bertahan hidup tanpa air, karena air merupakan salah satu elemen dasar yang menunjang proses metabolisme tubuh manusia. Menyikapi hak tersebut, sebagai salah satu wujud kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 1710/Mimika terhadap kebutuhan air bersih, Pasiter Kodim 1710/Mimika Kapten Chb Eliazar Manuk Allo bersama Babinsa sedang mencari titik lokasi program air bersih untuk masyarakat binaan bertempat di Kp. Nawaripi Dalam, Distrik Wania Kab. Mimika, Rabu (02/05/2023).

Melalui pengecekan, didapat bahwa Kp. Nawaripi Dalam sangat sulit dalam memperoleh kebutuhan air bersih sehingga sudah menjadi tugas dari satuan kewilayahan dalam hal ini Kodim 1710/Mimika untuk dapat mengatasi setiap kesulitan yang terjadi di wilayah binaannya.

Dalam kesempatan tersebut, Pasiter mengatakan sudah menjadi tanggung jawabnya selaku satuan kewilayahan untuk dapat mengatasi setiap kesulitan warga binaan. “Nantinya kalau sudah A1, kami dari Kodim 1710/Mimika akan bersama masyarakat akan bergotong royong untuk membuat sumur bor Hydram dikarenakan untuk Kp. Nawaripi Dalam ini kebutuhan air bersih sangat sulit, untuk sehari-hari warga untuk memperoleh air bersih harus membuat saringan di mana saringan tersebut harus diganti pasirnya setiap minggu,” ungkapnya.

Lebih lanjut Pasiter menambahkan pengeboran sumur air bersih yang akan dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian TNI untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan dasar, terutama air bersih. “Saya berharap, semoga ke depannya, tidak ada lagi masalah atau kesulitan untuk kebutuhan air bersih bagi masyarakat,” pungkasnya.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *