Bentuk Kepedulian Babinsa 0820/26 Tegalsiwalan Terhadap Lingkungan Sekitar

Silahkan bisa Share di :

Probolinggo,forumnusantaranews.com-Akhir akhir ini diwilayah Kabupaten Probolinggo kerap diguyur hujan cukup deras, rumput rumput dan semak belukar mulai tumbuh dibeberapa tempat fasilitas umum, salah satunya dipemakaman umum yang ada di Dusun Kerajan Desa Tegal Mojo Kecamatan Tegal Siwalan Kabupaten Probolinggo. Melihat situasi seperti ini Serma Edi Santoso Babinsa Koramil 0820/26 Tegal Siwalan segera mengambil langkah mengajak sebagian warga binaannya yang pada saat itu mempunyai waktu senggang untuk melaksanakan Karya Bhakti membersihkan pemakaman umum yang ada di desa binaanya tersebut.

Selasa, (12-1-21).

Tak segan dan malu Serma Edi Santoso Babinsa Koramil 0820/26 Tegal Siwalan tanpa melepaskan pakaian lorengnya bersama kurang lebih 10 orang warganya melaksanakan kegiatan pembersihan makam.

Apresiasi diberikan kepada Babinsa oleh warga setempat karena kepedulian Babinsa terhadap lingkungan yang ada disekitarnya. Disela sela kegiatan pembersihan makam salah satu warga menyampaikan kepada awak media bahwa Bapak Babinsa saja yang notabene adalah warga luar dari Kecamatan Tegal Siwalan ini yang kebetulan sebagai Babinsa Desa Tegal Mojo masih peduli terhadapnya lingkungan apalagi kita yang sehari hari ada ditempat ini harus malu dan harus lebih peduli terhadap lingkungan yang ada khususnya dipemakaman ini karena apabila kita tiada ditempat inilah kita dimakamkan.

Ditempat yang sama Serma Edi Santoso Babinsa Koramil 0820/26 Tegal Siwalan menyampaikan Karya Bhakti semacam ini adalah merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena TNI lahir dari rakyat dan akan kembali untuk rakyat. Srm Edi Santoso menambahkan bahwa kalau bukan kita siapa lagi yang peduli terhadap lingkungan dan kalau bukan sekarang kapan lagi mau bertindak karena semua itu untuk kepentingan bersama. Ucapnya.
(Cakra393/sin).

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *