Bhinnika Tunggal Ika, Memperkuat Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI.

Sumenep FN: Untuk meningkatkan kondusifitas bangsa di bingkai NKRI. untuk mempertahankan rasa  persatuan dan kesatuan , Badan Kesatuan Bangsa dan Politik , Bakesbangpol. Kab. Sumenep menggelar acara di Balai Kec. Batang Batang, Senin, 20 Maret 2023.

Di acara tersebut sempat hadir Kasubid. Wawasan Kebangsaan Bakesbangpol. Sumenep, H. Zainal, SE., SH,. MM, bersama rombongannya, mewakili Kepala Badan Kesbangpol. Sumenep karena tidak sempat hadir saat itu, sebab ada acara di luar daerah.

Camat, Batang Batang,  A. Mujib beserta Danramil. dan juga Kapolsek. bersama tokoh masyarakat perwakilan dari masing masing desa se kecamatan tersebut, turut menghadiri dengan seksama untuk mengikuti gelar acara, Komunikasi dan Diskusi Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi , Sosial , Budaya dan Agama.

Dialegsasi komunikasi dalam bentuk diskusi terbuka antara pihak Bakesbangpol. Sumenep dengan masyarakat Kec. Batang Batang berlangsung dengan baik , teratur tanpa ada kendala cukup signifikan.

Diskusi mengangkat tema,  Bhinnika Tunggal Ika Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, bertujuan untuk mengapresiasi masyarakat di kecamatan tersebut agar lebih mempererat ikatan tali semangat rasa persatuan sesama bangsa, seagama dan setanah air , tanah air Indonesia, sebagai bentuk realisasi hidup rukun tanpa ada percekcokan, pertikaian satu sama lain demi untuk mewujudkan  bangsa berkeadilan dan kedamaian sesuai dengan isi tujuan dan semangat Pancasila.

Apalagi Indonesia akan menghadapi tahun politik 2024, -sebagaimana ungkapan  H. Zainal,- masyarakat bisa menciptakan kondusifikasi keadaan tanpa menghilangkan semangat persatuan dan kesatuan sebab beda pendapat dan pemikiran, agar di tahun politik bilamana tiba tetap dalam keadaan damai dan kondusif.

Kondusifitas masyarakat sebagai bekal peningkatan semangat rasa persatuan dan kesatuan dan Kec. Batang Batang di harap tetap selalu  kondusif sesuai dengan tujuan sedang diharapkan oleh pemerintah.

Diharapnya, pertemuan tersebut bisa bermanfaat untuk peningkatan kondusifitas masyarakat Batang Batang kedepan lebih baik. (Sim)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *