Bupati H2G jalankan Program Akrab Desa di Kecamatan Sukakarya

Silahkan bisa Share di :

Forumnusantaranews- Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan (H2G) kembali menjalankan Program Aksi Rabu Bina Desa (Akrab Desa) di Kecamatan Sukakarya, (16/09/2020). Program Akrab Desa kali ini digelar di 8 Desa Kecamatan Sukakarya. Diantaranya Desa Sugiwaras, Desa Sukowarno, Desa Bangunrejo, Desa Yuda Karya Bhakti, Desa Ciptodadi II, Desa Sukarena, Desa Ciptodadi dan Desa Rantau Alih.

Bupati H Hendra Gunawan menjelaskan Program Akrab Desa dilakukannya setiap hari Rabu, dengan turun langsung ke desa-desa yang ada di Musi Rawas. Program ini bertujuan guna memberikan pembinaan kepada Perangkat Desa dan Anggota BPD, agar terus bekerja dan bergotong royong dalam membangun Desa serta dijadikan momentum untuk melihat dan mendengarkan aspirasi sekaligus bersilaturahmi kepada masyarakat.

“Kita jalankan program Akrab Desa ini, agar desa-desa yang di Mura dapat berkembang menjadi Desa Maju. Kita bersyukur dari 186 Desa dan 13 kelurahan yang ada Di Musi Rawas, semuanya sudah mulai berkembang untuk menjadi Desa yang lebih baik lagi. Program ini dapat berjalan berkat semangat dan gotong royong dari Perangkat Desa, Anggota BPD dan seluruh masyarakat dalam membangun desa,” ucap Bupati.

Bupati H Hendra Gunawan juga mengatakan, program ini digaungkan sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pembinaan kepada pemerintahan desa terkait penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) sehingga penggunaannya dapat tepat sasaran.

Dikesempatan ini, Bupati berpesan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi, memasuki musim Pilkada tentunya akan banyak orang-orang yang mencoba mengadu domba khususnya melalui sosial media.

“Kita harus lebih selektif dalam menerima informasi, agar masyarakat tidak mudah diadu domba, saya berharap masyarakat untuk terus kompak, bersatu padu, dan bersinergi dalam membangun desa dan daerah,” pungkasnya.(ASEP/ADV)

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *