Danrem 174/ATW Hadiri Festival Budaya Sejuta Rawa: Ini Merupakan Gagasan Yang Luar Biasa


Kegiatan Festival Budaya Sejuta Rawa Kabupaten Mappi, Papua Selatan tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Mappi

MERAUKE, ForumNusantaraNews Kegiatan Festival Budaya Sejuta Rawa Kabupaten Mappi, Papua Selatan tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Mappi Provinsi Papua Selatan dalam rangka sebagai ajang promosi keindahan alam dan ragam budaya, adat istiadat di Kabupaten Mappi. Kegiatan di pimpin oleh Michael Rooney Gomar, S.STP., M.Si. (Penjabat Bupati Mappi).

Dalam sambutannya Bupati Mappi menyampaikan bahwa kehadiran Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E didampingi Ny. Iswati Reza Pahlevi, Bupati Merauke, Kapolres Merauke, Ketua DPRD Merauke bersama Bapak Pastor datang dari Merauke adalah unsur Pimpinan Daerah dan semua yang ada ini merupakan satu kesatuan yang tidak terlepaskan dalam pelaksanaan Program Pemerintahan dan Pembangunan di Daerah Selatan Papua untuk menghadiri serta melihat langsung acara pembukaan Festival Budaya Sejuta Rawa, Senin (05/12/2022).

Pada kesempatan tersebut Danrem Reza mengatakan ajang Festival Budaya Sejuta Rawa ini merupakan gagasan yang luar biasa dengan bersamaan terbentuknya Provinsi Papua Selatan, ini merupakan kegiatan luar biasa walaupun baru pertama digelar. Diharapkan kegiatan ini menjadi agenda yang dapat membangun Mappi ini serta mempromosikan budaya dan adat istiadat di ajang nasional dan internasional.

Mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan ini dapat memberikan dampak positif dan kemajuan kesejahteraan masyarakat. Kami TNI dan Polri siap membantu dan mendukung sepenuhnya dalam pembangunan serta apa yang sudah di programkan oleh pemerintah pusat maupun daerah demi kesejahteraan masyarakat di Mappi semakin maju dan berkembang.

Menurut Bupati Mappi Michael Rooney Gomar, S.STP., M.Si., bahwa pembukaan kegiatan Festival Budaya Sejuta Rawa ini juga merupakan ajang toleransi budaya dan UMKM sebagai media kreasi penggiat seni dan usaha dengan harapan untuk dapat meningkatkan potensi kearifan lokal yang menarik.

Melalui budaya ini kita wajib menjaga dan mengembangkan potensi pembangunan yang sudah hadir dengan beriringnya pengembangan daerah sebagai Provinsi baru Papua Selatan di harapkan pembangunan akan berjalan dan berlanjut untuk memajukan daerah Mappi yang berharkat dan bermartabat, mampu bersaing di kancah Nasional dan Internasional.

“Kami Pemerintah Mappi dan seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih telah hadir dalam kegiatan melalui undangan oleh Pemerintah Kabupaten Mappi kepada seluruh pejabat pemerintah dan TNI/Polri yang sudah hadir dan mendukung dalam acara ini,” ungkapnya.

“Besok kita akan laksanakan acara selanjutnya yaitu kirab nusantara dan pameran noken, tifa, ukiran pahatan oleh masyarakat dan diharapkan pada kesempatan ini juga akan di lanjutkan terus menerus untuk memajukan UMKM masyarakat,” jelasnya.

Autentikasi : Penrem 174/ATW Merauke
Foto : Penrem 174/ATW Merauke


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *