Depresi Sakit Tak Kunjung Sembuh, Pensiunan PNS di Pringsewu Nekat Mengakhiri Hidup

Pringsewu,(FN) – warga Pekon (desa) Patoman, Pagelaran, Pringsewu, digegerkan penemuan sesosok mayat pria yang tewas akibat gantung diri di sebuah gubuk kosong.

Korban diketahui berinisial SO (61), pensiunan PNS, warga Dusun Patoman II, Pekon Patoman, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu.

Kapolsek pagelaran Iptu Hasbulloh, saat dikonfirmasi awak media membenarkan peristiwa gantung diri tersebut. Menurut kapolsek, peritiwa gantung diri ini pertama kali diketahui pasangan suami istri yang tinggal tidak jauh dari TKP, sekira pukul 16.10 Wib.

Saat itu, saksi melihat korban seperti sedang berdiri didepan gubug yang tidak berpenghuni. Lantaran curiga korban terlihat tidak bergerak-bergerak, lalu saksi memberitahukan kepada suaminya yang kemudian langsung mengecek ke lokasi tersebut.

Setelah mendekat, saksi terperanjat karena melihat korban dalam posisi gantung diri dengan menggunakan seutas tali tambang warna orange yang diikatkan di balok gubug.

“Mengetahui kejadian itu, saksi lantas berlari memberitahu warga sekitar dan kemudian meneruskan kepada pihak kepolisian,” terang Iptu Hasbulloh pada Sabtu (7/10/2023) malam.

Mendapat laporan warga, kata Kapolsek, pihaknya langsung mendatangi TKP dan melakukan proses olah tempat kejadian perkara dan serangkaian proses penyelidikan lainya.

Jenazah korban kemudian dievakuasi dan dibawa kerumah duka setelah menjalani proses identifikasi dan pemeriksaan jenazah bersama tim media dari puskesmas Pagelaran.

Diungkapkan Kapolsek, dari hasil pemeriksaan pada tubuh korban hanya ditemukan luka bekas jeratan dileher dan lebam alami dipunggung diduga akibat efek penyakit jantung. “Ditubuh korban juga ditemukan ciri khas bunuh diri,” jelasnya.

Atas temuan tersebut, Kapolsek menyatakan bahwa penyebab meninggalnya korban murni karena bunuh diri. Dia menduga motif korban nekat gantung diri karena depresi sakit jantung yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Hal itu dikuatkan keterangan keluarga korban yang menyatakan bahwa beberapa jam sebelum ditemukan korban terlihat mengalami muntah muntah diduga akibat sakit yang dideritanya kambuh. Korban diketahui sudah beberapa tahun ini menderita sakit jantung dan belum sembuh meskipun sudah menjalani operasi pemasangan ring.

“Sebab pastinya masih terus kita selidiki namun dugaan awal karena depresi sakit jantung menahun yang deritanya tak kunjung sembuh,” jelasnya.

Lebih lanjut, jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman, Sebab pihak keluarga korban sudah menerima kejadian tersebut serta tidak bersedia untuk dilakukan proses otopsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *