Di Masa Pandemi Covid19 Babinsa Pakuniran Kerja Ekstra Dampingi Posyandu

Silahkan bisa Share di :

Probolinggo,forumnusantaranews.com-Bentuk kepedulian Babinsa terhadap kesehatan masyarakat yang ada diwilayah binaan di tengah Pandemi Covid 19 saat ini khususnya bagi ibu hamil dan balita, Pelda Abdul Jalil Bati Tuud Koramil 0820/17 Pakuniran dan Sertu Suherman Babinsa Koramil 0820/17 Pakuniran harus bekerja lebih ekstra dalam mendampingi Posyandu di masa Pandemi Covid-19 yang bertempat di Dusun Bayur 1 Desa Pakuniran Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo.

Senin, (23-11-20).

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh Petugas Kesehatan dan didampingi oleh Babinsa. Kegiatan Posyandu kali ini dalam pelaksanaannya tetap mengikuti Protokol Kesehatan sesuai dengan peraturan Pemerintah.


Walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan Posyandu diwilayah Pedesaan sangat perlu dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Balita dan Ibu hamil. Pelayanan Posyandu khususnya di Desa Pakuniran, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dalam menunjang kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita pasalnya Tim Kesehatan dan Bapak Babinsa yang ada di lokasi tersebut saling berkolaborasi memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai tugas dan fungsinya masing masing.

Selain mendampingi Posyandu Pelda Abdul Jalil Bati Tuud Koramil 0820/17 Pakuniran dan Sertu Suherman Babinsa Koramil 0820/17 Pakuniran juga memberikan sosialisasi atau pemahaman tentang dampak yang diakibatkan apabila tidak mematuhi protokol kesehatan yang telah diatur oleh Pemerintah.
Dan tidak lupa juga memberikan masker kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan Posyandu tersebut.

Tampak hadir dalam Posyandu kali ini antara lain Bati Tuud Koramil 0820/17 Pakuniran Pelda Abdul Jalil, Babinsa Pakuniran Sertu Suherman, Ketua RT Bapak Subairi, Bidan Desa Novita Inggarwati P, A.Md., Keb., Perawat Desa Anis Fikri, A.Md.Kep dan Warga masyarakat sekitar 25 orang yang datang secara bergantian karena kegiatan Posyandu merupakan salah satu bentuk kerumunan sehingga dalam pelaksanaannya dibatasi jumlahnya dan diatur bergilitan.

Pada kesempatannya Novita Inggarwati P,A.Md Bidan Desa Pakuniran memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa karena disini peran Babinsa sangat membantu sekali. Disamping sebagai wujud sinergi bersama warga (Kemanunggalan TNI Rakyat) juga sebagai bentuk keikutsertaannya meningkatkan kesehatan masyarakat dan kehadiran Babinsa juga memberikan rasa aman dan dapat dapat menjaga ketertiban dalam pelaksanaan Posyandu di Desa Pakuniran ini. Pungkasnya.
(Cakra393/sin).

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *