Di Masa Pandemi, Lanud Silas Papare Tetap Semangat Donor Darah

Silahkan bisa Share di :

Personel Lanud Silas Papare mendonorkan darahnya dalam rangka Peringatan Hari Bakti ke-74 TNI AU di Gedung Megantara Lanud Silas Papare

JAYAPURA, ForumNusantaraNews – Meski dihadapkan dengan masa pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat personel Lanud Silas Papare untuk mendonorkan darahnya dalam rangka Peringatan Hari Bakti ke-74 TNI AU di Gedung Megantara Lanud Silas Papare Jayapura, Jumat (16/7/2021).

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi pada saat peninjauannya dalam kegiatan donor darah menyampaikan, donor darah ini merupakan wujud bakti TNI kepada masyarakat, juga untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

“Khususnya dengan mendonorkan darah, sangat bermanfaat bagi orang lain atau masyarakat yang membutuhkannya, karena setetes darah yang Anda berikan sangat berarti bagi kehidupan sesama” terang Danlanud.

Lebih lanjut, Danlanud berharap dengan kegiatan ini akan timbul kesadaran bagi kita semua untuk saling membantu antar sesama, dan juga sebagai wujud rasa kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan terhadap sesama yang membutuhkan sumbangan darah.

“Walaupun di hadapkan dengan pandemi Covid-19, sudah menjadi tanggung jawab kita untuk peduli terhadap sesama, dan saya menekankan kepada panitia untuk dapat menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan kegiatan ini” pungkas Marsma Budhi.

Dalam kegiatan donor darah tersebut, terkumpul sebanyak 57 kantong darah yang disumbangkan ke PMI Kabupaten Jayapura. Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro selaku ketua PMI Kabupaten Jayapura. (***)


Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *