Dihimbau Bagi Warga perkotaan diminta agar buang sampah ke TPS sesuai waktu

Forumnusanaranews.com- Kepala Bidang (Kabid) Persampahan pada Dinas Lingkungan Hidup (LH), Anggoro menghimbau kepada masyarakat di wilayah perkotaan agar membuang sampah tepat waktu jangan sampai lewat dari yang ditentukan.

Masih sering sekali masyarakat di perkotaan membuang sampah di tempat yang sudah ditentukan lewat batas waktunya. Sehingga ada tumpukan sampah baru, yang seolah belum diangkut oleh kendaraan sampah.

“Sering kejadian seperti itu, saat kendaraan sampah sudah mengangkut, banyak warga membuang sampah kembali di tempat biasa sampah dikumpulkan,” kata Anggoro.Kamis (9/2).

“Para petugas kebersihan mulai star mengambil sampah menggunakan kendaraan mobil sampah pukul 06.00 WIB. Tapi masih saja ada masyarakat yang buang sampah pukul 08.00 WIB atau lebih, padahal tempat pengumpulan sampahnya sudah bersih diangkut. Jadi seolah-olah ada sampah yang masih tercecer, padahal sampah baru yang di buang warga,” beber Anggoro.

Menurut Anggoro, sebanyak 370 petugas Dinas Lingkungan Hidup terdiri dari ASN dan THL pengantar sampah dengan menggunakan 60 Armada R4 dan R6 serta di bantu 6 unit armada Cator dikerahkan untuk penanganan sampah di wilayah Kabupaten Purwakarta. Dinas Lingkungan hidup mencatat saat ini,Sampah yang di angkut masuk ke TPA Cikolotok  144,12 ton/hari,” Demikian Anggoro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *