Dinkes Kabubupaten Ngawi Beri Fasilitas Vaksin Pada Para Pedagang Pasar Besar Ngawi

Silahkan bisa Share di :

Ngawi | Tim Vaksin Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi genjar mempercepat pelayanan vaksinasi bagi masyarakat kabupaten Ngawi khususnya. Apalagi mendasar pada intruksi Presiden melalui pemerintah daerah pencapaian target pemberian vaksin.

Dari awal munculnya covid-19 tentunya penyebab pesatnya perkembangan virus ditempat kerumunan banyak orang. Dominan terbesar aktifitas jual beli dipasar, selain pusat dari transaksi jual belu bahan pokok untuk lokal, tidak memungkiri produsen beberapa produk datang dari perusahaan luar daerah yang memasuki wilayah pemasaran pasar.

Walau sudah diterapkan prokes, namun dengan imun tiap orang berbeda dan sejarah kesehatan tubuh tiap orang berbeda, pelan-pelan virus merambat. Imbasnya dari aktifitas para pedagang saat pulang bertemu keluarga, seperti merambat secara seri, virus terus menyerang bagi imunnya yang lemah.

Dengan segala pertimbangan pemerintah kabupaten Ngawi melalui Dinkes kabupaten Ngawi, mengerahkan semua tenaga medis turun ke masyarakat, baik puskesmas, kantor desa terutama di pasar-pasar.

Salah satunya di pasar besar ngawi, merupakan pasar induk kota, pedagang dari segala penjuru yang bercampur dengan masyarakat lokal. Tepat tanggal (03/07/21) Dinkes memberikan jadwal pada masyarakat pedagang pasar. Antusias para pedagang bergilir untuk bisa mendapat vaksin demi menyelamatkan jiwa dari serangan virus covid-19, yang mematikan.

Para pedagang yang mulai sadar bahayanya virus, menginjak tahun kedua. Menerima vaksin dari pemerintah daerah dengan penuh harap. Kerjasama antara Dinkes dan para pedagang berjalan dengan baik dalam proses vaksinasi. Pemerintah daerah melalui Dinkes dibawah Kepala Dr. Yudono, berharap masyarakat mendukung program, katena ini demi masyarakat terkendali dari penyakit, kekebalan penyakit membuat semua sehat, aktifitas perekonomian pun tidak terhambat. (sr)


Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *