Dinkes Kabupaten Ngawi Fasilitasi Vaksin Bagi Pelaku Seni Se-kabupaten Ngawi

Silahkan bisa Share di :

NGAWI I Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi digandeng oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi sediakan tempat fasilitas vaksin di berbagai tempat salah satu GOR Bung Hatta

Hal ini, dilakukan sebagai wujud percepatan vaksin kepada masyarakat Ngawi, pelaksanaan vaksin bertepatan dengan diberlakukannya PPKM Darurat pulau Jawa-Bali. Sekretaris Dinas Kesehatan kabupaten Ngawi.

Sekdin Kesehatan kabupaten Ngawi Dr. Heri Nur Fahrudin mewakili Kadinkes Dr. Yudono sampaikan,” Vaksinasi sasarannya kepada para seniman, pelaku usaha wisata, olah raga, dan juga pelaku ekonomi kreatif se-kabupaten Ngawi. Agenda vaksin dilaksanakan selama 4 hari, yaitu tanggal 3, 5, 6, dan 7 Juli 2021 dengan target 3000 peserta.

Hal ini upaya menekan laju penyebaran COVID-19. Dengan vaksinasi bisa mendukung tim vaksinator dari Unit Pelaksana Teknis Puskesmas yang ada Kabupaten Ngawi dengan batasan per hari 750 peserta mulai jam 8 pagi sampai jam 12 siang. Untuk Dinas kesehatan hanya menyediakan tenaga medis sama logistik vaksinnya.

Adapun jenis vaksin yang digunakan Astra Zeneca (AZ) dengan dua dosis setiap peserta. Tahap pertama mulai tanggal 3 Juli dan tahap kedua akan dilaksanakan mulai 25 September 2021 mendatang. Jika yang peserta vaksin tidak memenuhi kriteria syarat sehat vaksin, bisa ikut jadwal di puskesmas atau nanti saat jadwal yang kedua.

Usai divaksin, peserta diberi paracetamol yaitu sebagai penurun panas untuk menghindari demam setelah divaksin, karena seperti diketahui salah satu efek samping dari vaksin tersebut adalah demam.

Bupati Ngawi, Ony Anwar, S.T., M.H. beserta jajaran juga sempat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi para pekerja seni, pelaku wisata, olah raga, dan ekonomi kreatif, Senin (05/07/2021) kemarin dan berharap gencarnya vaksinasi dalam masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat bisa efektif menekan penyebaran virus.

Keterangan salah satu seniman dari desa Pitu sampaikan,“ Dengan adanya vaksinasi ini kami pekerja seni perharap untuk segera dapat berkarya seperti semula, dengan adanya vaksin ini harapan kita sudah tidak ada lagi pelarangan terhadap pelaku kesenian untuk bekerja. Kami ikuti aturan yang telah di tentukan pemerintah. Semoga keadaan jadi membaik, karena kami butuh perekonomian keluarga kembali normal. (Sr)


Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *