Fadel: 4 Pilar Benteng Penangkal Budaya Asing

Silahkan bisa Share di :

GORONTALO FN News – Sosialisasi dan penguatan 4 Pilar Kebangsaan (UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI) keberbagai elemen masyarakat diyakini mampu menjadi benteng dan menangkal pengaruh budaya asing di Indonesia.

Menurut Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad perkembangan teknologi saat ini tidak bisa dipungkiri telah membawa dampak semakin keras masuknya pengaruh asing dalam setiap sendi kehidupan masyarakat.

Hal ini diungkapkannya dihadapan para pada kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Gorontalo, Minggu (27/12/2020).

“Maka melalui pengenalan, pemahaman dan pengamalan terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan, ini bisa menjadi pondasi dan filter sehingga daerah dan negara kita tetap kuat serta budaya dan kekayaaan bangsa ini tidak mudah tergerus oleh berbagai budaya asing,” terangnya.

Fadel mengatakan, Masyarakat harus lebih teliti dan cermat dalam mengikuti setiap perkembangan teknologi dan informasi karena kedua-duanya tidak saja memberi dampak positif namun juga menimbulkan dampak negatif. Bisa saja yang dianggap bagi bangsa luar belum tentu baik bagi masyarakat dan bangsa ini.

Olehnya lanjut fadel, agar pengaruh-pengaruh budaya yang datang dari luar tidak mudah memberi dampak yang tidak baik, maka perlu adanya filter atau penyaring agar apa yang masuk ke negara ini bisa dengan sendirinya tidak merugikan bangsa ini.

“Saya rasa kita perlu mengetahui dan memahami seluruh isi dan nilai yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan, karena didalamnya banyak memberi pemahaman dan pengetahuan kepada kita, apalagi bila kita aolikasikan dan implementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari,” tandasnya

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *