Galeri Investasi BEI UIT Adakan Webiner, Bahas “Money Game Dan Nonton Video Dapat Uang” Diikuti Beberapa Perguruan Tinggi


Makassar, forumnusantaranews.com –
Kepala Galeri Investasi BEI Universitas Indonesia Timur, Ela Elliyana, SE.,MM Melaksanakan webinar, 3 Maret 2021.
Webinar ini dengan mengusung Tema “Money Game” Judul webinar “Fenomena Nonton Video dapat Uang“ sekaligus sebagai moderator pada kegiatan ini. Tim pelaksana, Ahriani adalah Mahasiswa sekaligus ketua Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Galeri Investasi BEI UIT.

Seminar ini di Ikuti Oleh Mahasiswa, Masyarakat Umum dan dominan Dosen dari beberapa Perguruan Tinggi Seperti, Unhas, Universitas Muhammadiyah Sorong, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Ichsan Gorontalo, Universitas Nusa Nipa, Sekolah Tinggi Pastoral Reinha Larantuka, STIE Wirabhakti, Univ Patri Artha, STIE NOBEL, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Simalungun Sumatra Utara, Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta, Universitas Fajar, STAI Ma’had Aly Al Hikam Malang, Stie Mujahidin Toli – Toli, STIE YPUP Makassar, Politeknik Piksi Ganesha Bandung.
Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Hj. Lismayana,S.Sos.,M.Si selaku Wakil Rektor II Universitaas Indonesia Timur. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pentingnya edukasi sebagai bentuk kepedulian mengingat maraknya Aplikasi nonton video dapat Duit yang beredar.

Kemudian dilanjutkan pemaparan materi oleh Bapak Bondan Kesuma, Kepala bagian edukasi dan Perlindungan konsumen, Otoritas Jasa Keuangan Regional 6 Sulawesi, Maluku Papua. Beliau Menyampaikan, 3 Point penting yang pertama Tugas dan fungsi OJK, ke2 mengenai Pembentukan Satgas Waspada Investasi (SWI) Ke.3 Cerdas Berinvestasi/ Karakteristik investasi bodong. Beliau menegaskan Rendahnya tingkat Literasi Keuangan menjadi salah satu Penyebab Masyarakat masih terjebak Investasi Bodong. karna pada prakteknya Investasi bodong ada yang dilakukan dengan modus di luar kewenangan OJK maka SWI hadir. Dalam sesi tanya jawab, OJK memastikan V-Tube sebagai aplikasi nonton video dapat uang sampai webinar ini terlaksana, masih kategori ilegal. Krn blm terpenuhinya 3 dari 5 unsur yang disyaratkan.

“Tema webinar ini menarik karna sedang marak disekitar masyarakat umum. Sasarannya juga tepat, termasuk mahasiswa. Pembicaranya sangat berkompeten, dari OJK. Beliau berharap webinar mampu meningkatkan literasi keuangan”. Kesan peserta Imelda Sari, SIP., ME Dosen Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta.
“Jadi memahami cara berinvestasi dgn benar dan aman melalui website/aplikasi online.2. Beribadah/beramal kepada masyarakat dgn sosialisasi utk berbagi ilmu. 3. Bersyukur mendapat ilmu secara gratis dari UIT sbg pelaksana webinar”. Julistyono Widodo, SE.,MM, Dosen STIE Mujahidin Tolitoli.

“Dimasa pandemi seperti ini Kegiatan webinar yg diadakan UIT sangat bermanfaat bisa menyelamatkan anak didik kita serta mengedukasi masyarakat awam tentang Nonton Video dapat Uang. Dengan selesainya webinar ini diharapkan masyarakat lebih cerdas dalam memilih konten yang bermanfaat”. Vivid Violin, S.Sos.,MM. Mahasiswi program doktoral universitas Muslim Indonesia. Dosen STIE Wirabhakti Makassar.

Sebagai Penutup Ela Elliyana, SE.,MM menghimbau peserta untuk menyebarkan informasi yang telah diperoleh dari webinar ini, sebagai bentuk waspada terhadap aplikasi yang meraup dan dari masyarakat dan investasi bodong.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *