Gelar Sosialisasi 4 Pilar, DSH Serukan Penguatan Ekonomi Keluarga Pasca Pandemi


GORONTALO FN News – Kondisi pandemi yang saat ini dirasakan berdampak pada ekonomi keluarga. Mulai dari yang terkena PHK, banyak pedagang yang berhenti berjualan karena pelanggan tidak lagi berkunjung ditempat mangkal mereka seperti kampus dan sekolah. Pengeluaran keluarga bertambah karena anak-anak butuh kuota internet untuk belajar online.

Tapi menurut senator DPD RI, Dewi Sartika Hemeto (DSH) situasi ini menjadi peluang untuk membangkitkan jiwa wirausaha, salah satunya agar keluarga memiliki ketahanan sehingga bisa melewati masa-masa sulit saat ini.

“Sebenarnya bila kita jeli, ini menjadi momen yang dapat dimanfaatkan secara positif bahkan menguntungkan bagi kita dengan memanfaatkan modal dan apa yang kita miliki,” ujar saat sosialisasi 4 Pilar kebangsaan yang bekerjasama Majelis Ta’lim Al Ikhlas, Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, Kamis (04/02/2021)

Salah satunya, lanjut dia, misalnya memanfaatkan android yang saat ini dapat dimiliki siapa saja. Bila beberapa tahun sebelumnya untuk mengakses internet masih mencari-cari warung internet.

“Bagi penjual, hp yang kita miliki bisa kita gunakan untuk menjual atau mempromosikan dagangan melalui media sosial, seperti Facebook, WA, Instagram, dan yang lainnya,” ujarnya.

Dewi menyampaikan, mau tidak mau, suka tidak suka, kondisi pandemi saat ini harus dilewati dengan tetap penuh semangat dan kesebaran sembari berdoa agar situasi bisa normal dan aktifitas ekonomi bisa berjalan kembali.

“Satu pintu rejeki tertutup, pintu lain terbuka, di balik kesulitan ada kemudahan. Peluang-peluang baru pun muncul dan itu harus dari kita sendiri yang memulai,” pungkasnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *