Gemarikan di Era Musibah Corona dan Cegah Stanting


Sumenep FN: Kampanye Gemar Makan Ikan (Gemarikan) suatu program pemerintah bagi daerah rawan pangan dan stanting di era  Covid 19 . Rencana program tersebut dari  salah satu bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Sumenep bersama Dinas Perikanan  Provinsi Jawa Timur dalam program pencanangan dan penanggulangan bahaya Corona Virus Disainse 19 yang makin menggejala di daerah rawan pangan pun stanting bagi anak usia dini.

Upaya pemerintah di program tersebut akan menyalurkan bantuan berupa jenis makanan penuh gizi  kepada masyarakat, agar masyarakat khususnya di daerah rawan pangan meresapi arti gizi makanan dan gemar makan makanan  bergizi setiap hari, terutama jenis ikan.

” Gemar makan ikan upaya menumbuh kembangkan perilaku hidup masyarakat terbiasa makan makanan penuh vitamin dan setidaknya bisa mengurangi masuknya jenis penyakit yang dapat mengganggu kesehatan hidup masyarakat, karena masyarakat punya kepedulian mengkonsumsi makanan yang punya gizi tinggi, apa lagi hidup  di masa masa Covid seperti saat ini.” Ungkap Ibu Farida, salah satu pegawai Dinas Perikanan Jawa Timur saat dikonfirmasi usai acara Kampanye Gemarikan,  di Desa Lembung Timur, Kec. Lentemg, Kab. Sumenep pekan lalu.

Ibu Farida menambahkan, ” bahwa selain kunjungan ke daerah ini, kami hendak menyalurkan bantuan berupa ikan, susu dan Snack kepada masyarakat, supaya dari bantuan ini akan menarik masyarakat, ke depan terbiasa makan jenis makanan yang punya nilai gizi , bisa mencegah,  setidaknya mengurangi terjangkit Covid pun juga stanting kepada anak usia dini. ”

Di acara tersebut sempat hadir Ibu Nurfitriana Busyro Karim, istri Bupati Sumenep sekali Gus sebagai anggota DPR Prov. Jatim,  Edi Rasiadi, Sekda. Kab  Sumenep, pun Arif Rusdi dari kepala Dinas Perikanan Sumenep .

Dalam jumpa pertemuan langsung dengan masyarakat Lembung Timur,  membawa kesan bagi mereka yang cukup berarti.

Masyarakat Lembung Timur antusias serta medukung program pemerintah.

Bagi masyarakat Lembung Timur akan terus berupaya Gemar Makan ikan.

” Tidak cuma karena bantuan kami harus mengkonsumsi ikan, habis bantuan, kami akan beli ke pasar .” Bilang salah satu masyarakat Lembung Timur  saat berbincang dengan awak media.(Sim)

 

masuyang berlangsung


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *